Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo: Tumbang, Peluang Juara El Barca Pupus

Senin, 17 Mei 2021 01:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo: Tumbang, Peluang Juara El Barca Pupus Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo: Tumbang, Peluang Juara El Barca Pupus

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 20/21 antara Barcelona vs Celta Vigo pada Minggu (16/05/21) malam WIB, kalah tipis membuat peluang juara El Barca musim ini pupus.

Bertanding di stadion Camp Nou, tim Barcelona sebagai tuan rumah langsung menurunkan skuat terbaik mereka saat menjamu Celta Vigo dalam laga lanjutan pekan ke-37 Liga Spanyol.

Berambisi meraih poin penuh untuk membuka asa juara musim ini, pelatih Ronald Koeman menurunkan Antoine Griezmann dan Lionel Messi sebagai duet lini serang Barcelona.

Sementara Celta Vigo tetap mengandalkan formasi andalannya 4-1-3-2, dengan Iago Aspas dan Santi Mina sebagai ujung tombak serta ditopang Brais Mendez, Denis Suarez dan Nolito di lini kedua.

Sepanjang babak pertama, Barcelona yang unggul kualitas pemain berhasil mendominasi pertahanan tim tamu dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Laga baru berjalan 10 menit, Messi dapat peluang emas usai memaksimalkan kemelut di depan gawang, namun sayang tembakannya masih bisa dihadang kiper Celta Vigo.

Tujuh menit berselang, giliran Griezmann yang dapat kans cetak gol pembuka. Akan tetapi, akselerasinya yang mengobrak-abrik pertahanan Celta Vigo masih belum bisa menembus gawang kiper Ivan Villar.

Memasuki pertengahan babak, Barcelona akhirnya sukses mencetak gol. Adalah aksi Lionel Messi yang sukses memaksimalkan umpan luar biasa dari Busquets. Dengan sundulan kecil, Messi mampu memasukan bola ke sudut paling bawah. Skor 1-0 untuk Barca!

Usai tertinggal, Celta Vigo coba meningkatkan intensitas serangan dan berharap mampu cetak gol penyama kedudukan. Walau sempat gagal di lini tengah, namun tim tamu secara mengejutkan sukses menjebol jala Ter Stegen.

Berawal dari pergerakan Iago Aspas, bola diberikan ke Santi Mina yang telah menunggu di depan gawang. Dengan sekali control, Mina lepaskan tembakan ke tiang dekat dan gagal diantisipasi penjaga gawang. Skor kembali sama kuat 1-1.

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona lebih banyak menekan untuk bisa kembali memimpin. Namun hingga jeda turun minum, skor sama kuat tetap bertahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%