Daftar 10 Atlet Terkaya di Dunia, Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo

Minggu, 16 Mei 2021 16:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
10 daftar atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
10 daftar atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar 10 atlet terkaya di dunia saat ini, dengan bayaran paling mahal menurut majalah Forbes.

Baru-baru ini majalah bisnis yang berfokus dengan keuangan asal Amerika Serikat, Forbes, merilis daftar nama-nama atlet dengan pendapatan paling tinggi di dunia pada tahun 2021.

Hal tersebut tentu mengejutkan sejumlah pihak, lantaran ekonomi dunia saat ini masih bisa dibilang lesu akibat dihantam pandemi virus corona atau Covid-19.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi para atlet ini. Meski pandemi, pundi-pundi materi mereka terus mengalir.

Kerja keras, konsistensi dan prestasi bisa jadi faktor utama yang menyelamatkan pendapatan mereka dari buruknya ekonomi global saat ini, dalam kata lain jika kamu menjadi yang terbaik di suatu bidang olahraga, maka kekayaan akan mengikuti.

Baru-baru ini Forbes telah mengeluarkan daftar 10 atlet dengan bayaran cukup tinggi, yang berdampak langsung dengan jumlah kekayaan mereka. 

Menariknya dari 10 nama yang dirilis, atlet yang menempati urutan paling atas justru bukan dari cabang olahraga sepak bola.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir atlet sepak bola selalu menghiasi daftar teratas atlet yang dibayar tinggi karena putaran uang yang sangat besar di sana.

Forbes sendiri merilis daftar tentang atlet dengan bayaran tertinggi ini mencakup pendapatan di dalam maupun di luar lapangan.

Jadi, selain bayaran yang diperoleh lewat kontrak atau pertandingan, pendapatan ini juga dihitung berdasar sumber lain, seperti iklan dan penjualan produk. Penasaran? berikut ulasannya: