Tyson Fury dan Para Petinju yang Ramai-ramai Tertarik Eksodus ke UFC

Minggu, 9 Mei 2021 16:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder.

INDOSPORT.COM - Sebuah pengakuan mengejutkan datang dari salah satu petinju kelas berat, Tyson Fury baru-baru ini. Pria asal Inggris ini mengaku hampir banting setir menjadi petarung MMA pada tahun 2019 lalu.

Keputusan tersebut didasari atas keinginannya sendiri. Jika tertarik, tidak tanggung-tanggung Fury akan dilatih dengan petarung ternama UFC, Conor McGregor. Fury diajak berlatih di kampung halaman McGregor di Dublin, Republik Irlandia. 

"Saya sudah memberitahu minat saya pindah ke MMA, dan Conor McGregor bersedia melatih saya. Ini akan menyenangkan," kata Fury kepada Sky Sports.

"Dia bilang kapanpun saya siap dan punya waktu, silahkan datang ke Dublin dan kita mulai berlatih."

"Jadi saya sudah tidak sabar menantikannya, menagih tawarannya itu," sambung Fury.

Petinju berusia 32 tahun itu merasa yakin dengan kemampuannya dan tidak khawatir akan kesulitan adaptasi di ajang MMA. Memiliki darah gipsi Irlandia, Fury yakin memiliki bakat alami dalam tinju tangan kosong.

"Saya memiliki garis keturunan dari bare knuckle boxing. Terluka, berdarah, bukan hal baru bagi saya," ujar Fury percaya diri.

"Semua itu bagian dari warisan leluhur saya. Saya ingin bisa tampil di sana dan menghajar seseorang," ucap Fury lagi.

Ini bukanlah kali pertama ada petinju yang tertarik untuk menyebrang ke dunia olahraga seni bela diri campuran atau MMA. Sebelumnya terdapat petinju lain yang juga mengindikasikan hal sama, siapa saja mereka?