Liga Indonesia

Aji Santoso Senang Lihat Kondisi Pemain Persebaya Usai Libur Lebaran

Kamis, 20 Mei 2021 23:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Saat latihan perdana jelang Liga 1 kemarin, pelatih Persebaya, Aji Santoso, semringah melihat kondisi fisik para pemainnya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Saat latihan perdana jelang Liga 1 kemarin, pelatih Persebaya, Aji Santoso, semringah melihat kondisi fisik para pemainnya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sudah menggelar latihan perdana setelah libur lebaran Idulfitri 1442 Hijriah. Pelatih Aji Santoso memimpin latihan anak didiknya pada Rabu (19/05/21) kemarin di Stadion Gelora 10 November.

Saat latihan perdana kemarin, pelatih 41 tahun itu cukup semringah melihat kondisi fisik pemainnya. Menurutnya, Rendi Irwan dan kolega disiplin menjaga kondisi fisik selama liburan kemarin.

“Saya lihat masih dalam kondisi normal. Meskipun fisik pasti turun, karena mereka latihan tidak serutin saat di tim dan tidak setinggi (intensitasnya) di tim. Tapi masih dalam kondisi normal,” kata Aji Santoso, Kamis (20/05/21).

Nah, walaupun secara kondisi fisik Aji melihat pemainnya disiplin menjaganya dengan latihan mandiri. Ada perubahan signifikan dari pemainnya, selama libur hari raya Idulfitri kemarin dari mereka.

“Wajahnya agak putih-putih saya lihat ini,” kelakar pelatih asal Kabupaten Malang ini kepada awak media.

Sementara itu dalam latihan perdana, Aji Santoso belum memberikan menu latihan tinggi serta fisik. Ia ingin melakukan latihan secara bertahap sembari menunggu pemain-pemain Bajul Ijo lainnya berkumpul.

“Setelah mereka semua berkumpul akan kita lakukan Vo2Max. Supaya tidak mengulang, semua pemain kumpul langsung diadakan tes,” jelas mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.