Liga Champions

Demi Trofi Liga Champions, Tidak Ada Laga Perpisahan Bagi Aguero

Kamis, 20 Mei 2021 01:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Catherine Ivill/Getty Images
Demi Trofi Liga Champions, Tidak Ada Laga Perpisahan Bagi Aguero. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Demi Trofi Liga Champions, Tidak Ada Laga Perpisahan Bagi Aguero.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola, memberikan sinyal tidak akan memainkan Sergio Aguero di laga final Liga Champions melawan Chelsea.

Bukan tanpa alsan, rupanya kondisi Sergio Aguero sedang tidak fit lantaran dibekap cedera. Pep Guardiola secara tegas mengungkapkan tidak ingin mengambil resiko demi membawa Manchester City meraih juara Liga Champions.

Seperti diketahui, Manchester City sudah pasti berpisah dengan Sergio Aguero pada akhir musim 2020-2021 ini. Kontrak Sergio Aguero tidak diperpanjang karena penampilannya semakin menurun akibat sering mendapat cedera.

"Saat ini dia cedera, jadi sekarang dia sedang tidak fit," kata Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya harus mengambil keputusan mana yang terbaik untuk tim memenangkan pertandingan. Saya yakin jika Sergio fit dia akan membantu kami, itu sudah pasti,"

"Bila dia mau membantu kami mencetak gol dia akan bermain, tapi ini final Liga Champions. Saya harus mengambil keputusan yang memberi kami peluang terbaik untuk memenangkan pertandingan,"

"Dia memiliki cedera. Dia sedikit terganggu di kakinya pada adduktornya. Dia merasakan sesuatu sebelum pertandingan Newcastle," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Manchester City akan menghadapi sesama klub Liga Inggris, Chelsea, di pertandingan final Liga Champions Eropa musim 2020-2021.

Duel panas tersebut dijadwalkan tersaji di Stadion do Dragao, Portugal pada Minggu (30/5/2021) pukul 02.00 dini hari WIB mendatang.