Bola Internasional

Pemenang Piala Dunia Sami Khedira Resmi Pensiun di Usia 34 Tahun

Kamis, 20 Mei 2021 03:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Mantan bintang Real Madrid dan Juventus, Sami Khedira, akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola di usia 34 tahun. Copyright: © Getty Images
Mantan bintang Real Madrid dan Juventus, Sami Khedira, akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola di usia 34 tahun.

INDOSPORT.COM - Kabar cukup mengejutkan datang dari sepak bola Jerman. Mantan bintang Real Madrid dan Juventus, Sami Khedira, akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola di usia 34 tahun. 

Khedira yang saat ini bermain untuk Hertha Berlin mengumumkan kabar tersebut melalui akun instagram pribadinya @sami_khedira6, Rabu (19/05/20). 

Keputusan Sami Khedira diambil setelah mempertimbangkan kondisi fisiknya yang rentan cedera. Rentetan cedera memang kerap menimpa pemenang Piala Dunia 2014 itu.  

Sami Khedira akan memainkan laga profesional terakhirnya pada 22 Mei saat Hertha Berlin berjumpa Hoffenheim. Pada musim ini, Sami Khedira baru tampil sebanyak 8 kali di Bundesliga Jerman dengan catatan 2 assist. 

Bergabung dengan Hertha dari Juventus pada musim dingin lalu, Khedira tak bisa benar-benar tampil penuh karena mengalami dua kali cedera. 

Sami Khedira merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik dalam catatan sepak bola modern Jerman. Di masa jayanya, Sami Khedira merupakan pilihan utama Timnas Jerman dan sejumlah klub besar Eropa.