Liga Inggris

5 Bintang yang Berpotensi Dijual Manchester City Meski Raih Treble Winners

Jumat, 21 Mei 2021 09:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Manchester City bakal meraih treble winners jika menjuarai Liga Champions. Meski demikian, 5 bintang berpotensi hengkang di musim panas menyusul Sergio Aguero. Copyright: © Dave Thompson/Pool via Getty Images
Manchester City bakal meraih treble winners jika menjuarai Liga Champions. Meski demikian, 5 bintang berpotensi hengkang di musim panas menyusul Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM – Manchester City bakal meraih treble winners jika menjuarai Liga Champions. Meski demikian, 5 bintang berpotensi hengkang di musim panas menyusul Sergio Aguero.

Menjalani musim kelima bersama manajer Pep Guardiola, musim ini berjalan baik bagi Manchester City. Sergio Aguero dkk bahkan telah berhasil menyegel dua gelar yakni Piala Liga Inggris dan Liga Inggris.

Di Piala Liga Inggris, The Citizens sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di final bulan lalu. Sementara itu di Liga Inggris, mereka resmi menjadi juara di pekan ke-36.

Hebatnya, Manchester City bahkan masih berpeluang meraih treble winners musim ini. Pasalnya, mereka lolos ke babak final Liga Champions untuk bertemu Chelsea pada akhir pekan depan.

Kunci kesuksesan ini terletak pada penampilan apik sejumlah pemain bintang, seperti Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez, Phil Foden, hingga duet bek tengah John Stones dan Ruben Dias.

Meski demikian, tak bisa dimungkiri ada pula sejumlah pemain yang gagal menunjukkan performa bagus dan tersingkir dari tim utama. Nama-nama ini pun berpotensi hengkang di bursa transfer musim panas demi mencari menit bermain rutin.

Di sisi lain, kepergian mereka akan menyediakan ruang dan dana belanja untuk mendatangkan bintang-bintang baru. Apalagi, City memang butuh mendatangkan sejumlah pemain baru, di antaranya mencari pengganti Sergio Aguero yang akan hengkang karena kontraknya habis.

Lantas, siapa saja pemain Manchester City yang terancam dijual di bursa transfer musim panas? Berikut ini ulasannya:

5. Benjamin Mendy

Menjalani musim keempatnya, Benjamin Mendy kini hanya jadi bek kiri pilihan ketiga Guardiola di belakang Oleksandr Zinchenko dan Joao Cancelo. Menit bermainnya pun tersedikit keempat setelah Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Nathan Ake.Selain itu, bintang Prancis itu juga terkenal rentan cedera.

Menjual Benjamin Mendy akan memungkinkan Manchester City mendatangkan full back baru. Pep bisa memboyong full back kiri dan mengembalikan Cancelo ke kanan, atau mendatangkan full back kanan dan mempermanenkan Cancelo di kiri.

4. Nathan Ake

© mancity.com
Nathan Ake resmi milik Manchester City Copyright: mancity.comNathan Ake

Jadi pembelian pertama City di bursa transfer musim panas lalu dengan banderol 40 juta pounds, karier Nathan Ake di Etihad tak berjalan lancar. Rangkaian cedera dan moncernya penampilan Ruben Dias serta John Stones membuat Ake harus bersaing dengan Aymeric Laporte untuk jadi pilihan ketiga.

Dilansir Manchester Evening News, situasi ini bahkan telah membuat Nathan Ake mempertimbangkan untuk hengkang. Di sisi lain, kepergian Ake akan memungkinan Manchester City mempromosikan sejumlah bek muda berbakat.