Liga Indonesia

Kompetisi Belum Jelas, PSKC Cimahi Tetap Persiapkan Diri dengan Matang

Jumat, 21 Mei 2021 18:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain PSKC Cimahi saat latihan di Lapangan Brigif, Kota Cimahi, Jumat (21/5/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain PSKC Cimahi saat latihan di Lapangan Brigif, Kota Cimahi, Jumat (21/5/21).

INDOSPORT.COM - Komisaris Utama PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, memastikan bahwa timnya tetap mempersiapkan diri dengan matang untuk menyambut Liga 2 2021 meskipun hingga kini belum ada kepastian terait kick-off kompetisi.

Dari informasi terakhir yang didapatnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah mengajukan izin untuk menggelar kompetisi. Hanya saja, belum ada keputusan final mengenai izin tersebut.

PSKC Cimahi sudah mulai mengumpulkan pemain sejak Kamis (20/5/21). Tim asuhan pelatih Robby Darwis ini sudah melangsungkan latihan perdana di Lapangan Brigif, Kota Cimahi, Jumat (21/5/21), sebagai bentuk persiapan menyambut Liga 2 2021.

"Semua kan masih perjudian. Kami dapat surat edaran dari PSSI dan PT LIB bahwa mereka sudah mengajukan izin ke mabes polri untuk Liga 2, tapi sampai saat ini (izin) belum dikeluarkan. Rencananya (kick-off) Juli," kata Eddy Moelyo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (21/5/21).

Eddy menuturkan, dari pantauannya saat ini masih banyak klub yang belum menggelar latihan. Pasalnya, mereka masih menunggu kongres tahunan PSSI pada 29 Mei mendatang.

Meski begitu, ia tak menampik beberapa klub yang sudah mempersiapkan diri dengan menggelar latihan dan merekrut pemain, untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2021, sebagian besar adalah tim-tim 'Sultan'. 

"Sebetulnya banyak klub yang belum persiapan. Rata-rata menunggu Kongres karena saya pantau persiapan gede-gedean baru diambil alih Persis Solo, PSG Pati, Rans Cilegon FC, dan Dewa United," tandas Eddy Moelyo.