Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Brighton, Duel Penghabisan The Gunners

Jumat, 21 Mei 2021 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Arsenal vs Brighton Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Arsenal vs Brighton

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-38  antara Arsenal vs Brighton & Hove Albion yang akan digelar hari Minggu (23/05/21) pukul 22.00 WIB.

Arsenal akan menjamu Brighton di Stadion Emirates untuk menyudahi perjalanan mereka di Liga Inggris musim 2020-2021. Brighton  tampil mengesankan dalam pertandingan terakhir mereka dan bisa jadi ancaman, namun The Gunners difavoritkan mengakhiri musim dengan kemenangan.

Di pertandingan terakhir mereka,  Arsenal meraih kemenangan 3-1 atas  Crystal Palace, di mana dua gol dalam prosesnya disumbang oleh Nicolas Pepe.

Kemenangan itu menempatkan pasukan Mikel Arteta di posisi kesembilan pada klasemen, hanya terpaut satu poin di belakang Tottenham Hotspur yang menduduki zona terakhir Liga Europa.

Mikel Arteta berharap timnya mampu mempertahankan momentum baik dan meminta para pemainnya memanfaatkan setiap kesalahan tim-tim di atas mereka.

Di sisi lain, Brighton akan melakukan perjalanan ke Emirates dengan penuh percaya diri setelah mengklaim kemenangan 3-2 atas juara yang baru dinobatkan Manchester City terakhir kali.

Pada laga tersebut, Brighton bangkit dari ketertinggalan dua gol dengan upaya serangan yang dibangun di babak kedua. Tiga gol dari Leandro Trossard, Adam Webster dan Dan Burn membuat mereka menang.

Kemenangan ini membuat Brighton memiliki catatan empat kali tidak terkalahkan dari lima pertandingan Liga Inggris terakhir mereka, termasuk di antaranta menaklukkan Leeds United dan Manchester City dalam prosesnya.

Meskipun begitu, pasukan Graham Potter tetap tidak meyakinkan untuk menang di kandang Arsenal. Sebab, mereka kalah dalam tiga dari empat pertandingan tandang terakhir mereka dan dikalahkan 2-1 oleh Wolves.

Secara head-to-head, Arsenal lebih unggul dalam pertandingan ini dengan sembilan kemenangan dari 17 pertandingan sebelumnya. Brighton baru mengklaim lima kemenangan, dengan kedua tim pernah imbang tiga kali.

Pada pertemuan terakhir kedua kubu di bulan Desember 2021, Pierre-Americk Aubmayeng mampu meraih kemenangan 1-0  atas Brighton.