Liga Spanyol

Adu Tajam Karim Benzema vs Gerard Moreno di Laga Penentuan Juara LaLiga

Sabtu, 22 Mei 2021 17:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @realmadrid
Karim Benzema mencetak gol di laga Liga Champions Real Madrid vs Atalanta Copyright: © Twitter @realmadrid
Karim Benzema mencetak gol di laga Liga Champions Real Madrid vs Atalanta

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di pekan terakhir Liga Spanyol antara Real Madrid vs Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano pada Sabtu (22/05/21) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Real Madrid tentu mengusung misi meraih kemenangan. Sebab, tambahan tiga poin bisa membuat mereka merebut gelar juara LaLiga musim ini.

Saat ini, Real Madrid berada di posisi ke-2 dalam tabel klasemen sementara dengan perolehan 81 poin. Mereka hanya berjarak dua angka dari rival sekotanya Atletico Madrid.

Tim besutan Diego Simeone itu saat ini memimpin dengan raihan 83 poin. Real Madrid bisa saja menggeser Atletico dan menjadi juara.

Hanya dengan catatan Atletico Madrid kalah dari lawannya Real Valladolid di waktu yang bersamaan. Tidak mesti kalah, hasil Valladolid vs Atletico jika berakhir imbang, bisa membuat membuat Madrid juara.

Pasalnya, andai tim besutan Zinedine Zidane mampu menang atas Villarreal dan Atletico imbang, mereka bisa juara dengan keunggulan head to head (2-0 kandang, 1-1 tandang) meski kedua tim finis dengan poin sama yakni 84 poin.

Sayangnya bagi Real Madrid laga terakhir yang menentukan ini sangat sulit. Sebab, mereka harus melawan salah satu tim yang sulit untuk ditaklukan juga, Villarreal.

Sejak diasuh Unai Emery, Villarreal tampil menjanjikan. Puncak musim ini, ketika mereka mampu menembus partai final Liga Europa dan berpeluang finis di zona Eropa. 

Saat ini, Villarreal berada di urutan ke-7 dengan 58 poin. Mereka hanya berjarak satu angka dari zona Liga Europa yang ditempatioleh Real Sociedad di urutan ke-5 dengan 59 poin.

Selain sama-sama mengincar kemenangan dengan misi berbeda, laga Real Madrid vs Villarreal diprediksi akan berlangsung sengit dan seru karena kedua tim mempunyai dua bomber haus gol. Siapa saja mereka? 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%