Bola Internasional

Hasil Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Augsburg: Banjir Gol di Laga Pamungkas

Sabtu, 22 Mei 2021 22:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Sven Hoppe - Pool/Getty Images
Bayern Munchen sukses menutup musim dengan manis usai berhasil mengalahkan tamunya Augsburg pada pekan ke-34 Bundesliga Jerman, Sabtu (22/05/21) malam WIB. Copyright: © Sven Hoppe - Pool/Getty Images
Bayern Munchen sukses menutup musim dengan manis usai berhasil mengalahkan tamunya Augsburg pada pekan ke-34 Bundesliga Jerman, Sabtu (22/05/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Juara liga Bayern Munchen berhasil menutup musim dengan manis usai menghajar tamunya, FC Augsburg, dengan skor telak pada pekan pamungkas Bundesliga Jerman 2020-2021. Dalam laga yang digelar di Allianz Arena, Sabtu (22/05/21) malam WIB, Robert Lewandowski dkk menang dengan skor 5-2. 

Tuan rumah Bayern Munchen langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Hasilnya, pada menit 9', pemain belakang Augsburg, Jeffrey Gouweleeuw mencetak gol bunuh diri yang membuat Munchen unggul 1-0. 

Sudah menggenggam gelar liga, anak asuh Hansi Flick ogah tampil seadanya. Mereka justru semakin haus untuk mencetak gol. 

Setelah gol bunuh diri Jeffrey, Munchen sanggup memberondong tiga gol tambahan lewat aksi Serge Gnabry (23'), Joshua Kimmich (33'), dan Kingsley Coman (43'). Munchen pun menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Pada babak kedua Munchen sama sekali tidak mengendurkan serangan. Mereka begitu dominan dengan memegang lebih dari 65 persen penguasaan bola.  

FC Hollywood juga unggul jauh dalam jumlah tembakan. Meski begitu, Augsburg mampu tampil menggeliat. 

Memanfaatkan serangan balik, Augsburg sukses menyarangkan sampai dua gol ke gawang Bayern Munchen dalam waktu empat menit. Masing-masing oleh Andrea Hahn (67') dan Florian Niederlechner (71'). 

Munchen pun mulai was-was lewat dua gol beruntun dari Augsburg. Bayern pun kembali menambah gol lewat bomber andalan mereka, Robert Lewandowski. Lewandowski menutup pesta gol Munchen ke gawang Augsburg lewat golnya pada menit 90'. 

Dengan tambahan tiga poin ini, Munchen resmi mengakhiri musim di puncak klasemen Bundesliga Jerman dengan torehan 78 poin dari 34 laga. Sementara Augsburg tertahan di peringkat ke-13 dengan 36 poin.