Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Bundesliga Hari Ini: Bayern Mainkan Laga Hiburan

Sabtu, 22 Mei 2021 08:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Matthias Hangst/Getty Images
Bayern Munchen harus tertahan di markas Freiburg pada pertandingan pekan ke-33 Bundesliga Jerman, Sabtu (15/05/21). Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Bayern Munchen harus tertahan di markas Freiburg pada pertandingan pekan ke-33 Bundesliga Jerman, Sabtu (15/05/21).

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-34 atau pamungkas hari ini, Sabtu (22/05/21), di mana duel menuju empat besar semakin sengit.

Jadwal pertandingan Bundesliga Jerman hari ini akan mengakhiri perjalanan musim 2020-2021 yang penuh suka duka. Mulai dari larangan penonton hadir ke stadion karena pandemi, hingga Bayern Munchen mengukuhkan diri sebaga juara liga.

Pada Bundesliga pekan terakhir, Bayern Munchen masih akan memainkan pertandingan mereka.  Tim asuhan Hansi Flick akan menjamu Augsburg di Allianz Arena pada pukul 20.30 WIB.

Pertandingan ini juga disebut laga hiburan bagi Die Roten. Setelah sukses menjadi juara, Robert Lewandowski dkk tidak memiliki target apa-apa saat menjamu tim tamunya.

Selain laga hiburan antara Bayern vs Augsburg, beberapa pertandingan yang digelar hari ini menyuguhkan duel menarik beberapa tim yang masih berjuang mengamankan posisi di empat besar.

Dimulai dari RB Leipzig yang kini duduk di posisi kedua klasemen dengan raihan 65 poin. Mereka terpaut 10 angka di belakang sang jawara Bayern Munchen namun unggul empat dari Borussia Dortmund di bawah mereka.

Leipzig dijadwalkan akan bertandang ke markas Union Berlin. Jika mereka berhasil meraih tiga poin di laga ini alias menang melawan tim tuan rumah, maka Leipzig akan sah dinobatkan sebagai runner-up Bundesliga musim ini.

Selanjutnya, Borussia Dortmund dan Wolfsburg masih bersaing ketat dengan sama-sama meraih 61 poin.  Dortmund lebih unggul dalam agregat gol daripada Wolfsburg.

Dortmund akan menghadapi Bayer Leverkusen, sedangkan Wolfsburg akan melawan Mainz. Mereka wajib menang dan mencetak gol semaksimal mungkin untuk memperebutkan posisi ketiga di klasemen, sementara yang kalah akan mengamankan tiket terakhir ke Liga Champions.