Liga Inggris

Cari Penerus Jadon Sancho, Dortmund Lirik Wonderkid Fenomenal Liga Inggris

Senin, 17 Mei 2021 14:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus/Getty Images
Borussia Dortmund dikabarkan tertarik pada wonderkid fenomenal Liga Inggris untuk dijadikan The Next Jadon Sancho. Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Borussia Dortmund dikabarkan tertarik pada wonderkid fenomenal Liga Inggris untuk dijadikan The Next Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund kabarnya telah menemukan sosok yang pas sebagai penerus Jadon Sancho yang kemungkinan besar hengkang ke Manchester United.

Menurut laporan dari examinerlive, Borussia Dortmund sedang melirik wonderkid fenomenal kompetisi Liga Inggris bernama Daniel Jebbison.

Pemain Sheffield United itu konon membuat pelatih kepala Borussia Dortmund yakni Edin Terzic terpukau dengan penampilannya.

Daniel Jebbison baru saja mencetak sejarah fenomenal dengan menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam penampilan debut starter di Liga Inggris.

Hal itu terjadi ketika Sheffield United bertandang ke markas Everton dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, Senin (17/5) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Daniel Jebbison menjadi pahlawan setelah mencetak gol tunggal pada menit ketujuh dan membuat Sheffield United menang atas Everton dengan skor 1-0.

Edin Terzic sangat yakin kalau pemain yang masih berusia 17 tahun tersebut bisa menjadi penerus Jadon Sancho di masa depan.

Pasalnya, Jadon Sancho merupakan jebolan akademi Manchester City yang dipinang Dortmund ketika usianya masih 18 tahun pada 2017 lalu.

Kini Sancho dilaporkan telah setuju dengan tawaran Manchester United dan akan terbang ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas mendatang.

Manajemen Setan Merah saat ini tengah mengebut proses transfer Sancho. Borussia Dortmund juga tidak ingin kasus ini berlarut-larut sehingga keputusan kepindahan sang pemain bisa selesai sebelum Euro 2020 dimulai.