Bola Internasional

Hasil Pertandingan Final DFB Pokal RB Leipzig vs Borussia Dortmund: Erling Haaland Berpesta

Jumat, 14 Mei 2021 04:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Martin Rose/Getty Images
Borussia Dortmund sukses merebut trofi DFB Pokal usai mengalahkan RB Leipzig 4-1 di partai final, Jumat (14/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Martin Rose/Getty Images
Borussia Dortmund sukses merebut trofi DFB Pokal usai mengalahkan RB Leipzig 4-1 di partai final, Jumat (14/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund sukses keluar sebagai juara DFB Pokal 2020-2021 usai mengalahkan RB Leipzig. Dalam laga yang digelar di Olympiastadion Berlin, Jumat (14/05/21) dini hari WIB, hasil pertandingan berakhir dengan skor 1-4.

Borussia Dortmund tampil agresif pada awal babak pertama. Mereka langsung memimpin lewat gol Jadon Sancho pada menit 5' yang memanfaatkan umpan Mahmoud Dahoud.

RB Leipzig pun langsung merapikan barisan. Skuad asuhan Julien Nagelsmann berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan. 

Namun, meski lebih sering memegang penguasaan bola, Leipzig justru kebobolan gol kedua. Kali ini bomber Erling Haaland yang sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 28'. 

Leipzig seperti kehilangan kepercayaan diri. Serangan mereka pun dibangun tetapi dengan meninggalkan lubang. Alhasil, winger Dortmund, Jadon Sancho mampu mencetak gol ketiga untuk timnya di pengujung babak pertama. 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tidak ada pilihan lain bagi RB Leipzig selain mencetak gol. Marcel Sabitzer dkk sebetulnya sempat menginisiasi kebangkitan. 

Sejumlah peluang berbahaya diciptakan oleh mereka. Namun, gol pertama baru tercipta pada menit ke-71. Anak-anak Jerman Timur pun makin termotivasi. 

Borussia Dortmund semakin merapatkan barisan menahan gempuran Leipzig. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, pertahanan Leipzig kembali kecolongan. 

Lagi-lagi bomber andalan Die Borussien, Erling Haaland mencetak gol ke gawang RB Leipzig. Gol kedua Haaland atau keempat dari Dortmund diciptakan pada menit ke-87. 

Borussia Dortmund pun menyudahi laga dengan kemenangan 4-1 dan berhak atas trofi DFB Pokal. Gelar musim ini adalah yang kelima bagi mereka sepanjang sejarah.