Bola Internasional

Fakta-fakta Jesse Marsch, Pengganti Julian Nagelsmann di RB Leipzig

Minggu, 2 Mei 2021 18:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta mengenai Jesse Marsch, pengganti Julian Nagelsmann yang siap membawa RB Leipzig menuju kesuksesan.

Nagelsmann resmi menjabat sebagai pelatih Munchen untuk musim depan. Kepastian bergabungnya sang pelatih tercermin dari pernyataan resmi RB Leizpig dan Die Roten sendiri.

Pria berusia 33 tahun ini sepakat menandatangani kontrak empat tahun bersama Munchen. Bahkan, tersiar kabar bahwa Die Roten rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan jasanya dari RB Leizpig.

Munchen dilaporkan mengeluarkan dana 30 juta euro untuk menebus Nagelsmann yang masih terikat kontrak dengan RB Leizpig.

Kepergian Julian Nagelsmann ini lantas membuat RB Leipzig bergerak cepat. Tak perlu waktu lama, Die Roten Bullen berhasil mendapatkan jasa Jesse Marsch.

Marsch sendiri merupakan pelatih dari dari RB Salzburg yakni klub saudara dari RB Leipzig. Pria asal Amerika Serikat ini sendiri dikontrak selama dua tahun oleh Die Roten Bullen.

“Marsch akan menggantikan Julian Nagelsmann yang bergabung Bayern Munchen pada 1 Juli 2021. Marsch kembali ke Leipzig, tempat ia dahulu menimba ilmu sebagai asisten pelatih pada 2018/19.  Saat itu ia membantu tim finis di tempat ketiga dan lolos ke final DFB Pokal,” tulis pernyataan RB Leipzig.

Rekam jejak Marsch sendiri terbilang apik. Bersama RB Salzburg, pria berusia 47 tahun ini mampu mempersembahkan gelar Bundesliga Austria dan Piala Austria pada musim 2019.

Jesse Marsch sendiri diyakini akan menjadi salah satu pelatih yang bisa membawa RB Leipzig meraih kesuksesan di masa yang akan datang. Hal ini terlihat dari rekam jejak serta fakta-fakta berikut ini.