Bola Internasional

Resmi! Tinggalkan RB Leipzig, Julian Nagelsmann Jadi Pelatih Bayern Munchen

Selasa, 27 April 2021 16:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig resmi jadi milik rival Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig resmi jadi milik rival Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Kepergian Hans Dieter Flick sudah dikonfirmasi raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen pada akhir musim nanti. Sebagai gantinya, Julian Nagelsmann resmi bakal isi tempatnya usai berpisah dari RB Leipzig.

Ketika Nico Kovac harus hengkang dari The Bavarians gara-gara kekalahan 1-5 kontra Eintracht Frankfurt pada 3 November 2019 lalu, perannya digantikan oleh sang asisten. Meski demikian, taji dari Robert Lewandowski justru semakin menggila.

Ya, begitu naik pangkat sebagai pelatih utama Hansi Flick langsung membuat Munchen banjir trofi. Mulai dari DFB Pokal, Bundesliga Jerman, dan Liga Champions sukses dipersembahkannya. Seolah belum cukup, ia menambah prestasi bersejarah berupa Sextuple.

Bisa dibilang, tangan dinginnya tak hanya membuat treble untuk kali kedua klub melainkan ukir sejarah baru sebagai tim kedua yang bisa menangi enam gelar dalam satu musim. Akan tetapi, kerja sama antara pelatih dan klub justru bakal berakhir.

Buntut permasalahan dengan direktur oleharaga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, dan hasratnya gantikan Joachim Low di Timnas Jerman buat Flick undur diri akhir musim nanti. Lantas siapa penggantinya? Nagelsmann, pelatih muda bertalenta.

Mengutip akun Twitter RB Leipzig, kepergian dari Nagelsmann sudah dikonfirmasi bakal terjadi. Die Bullen secara resmi sampaikan ucapan perpisahan dengan pelatih asal Jerman itu yang tak lagi bersama mereka kala arungi musim depan.

Juru taktik berjulukan The Baby Mourinho ini sendiri sudah melakukan diskusi mendalam dengan para petinggi klub. Gara-gara ambisinya untuk melatih Bayern Munchen buat Leipzig menyerah dan merelakannya.