Bursa Transfer

Tottenham Gigit Jari, Pelatih Incarannya Pilih Berlabuh ke Bayern Munchen?

Selasa, 27 April 2021 00:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Tottenham Hotspur harus gigit jari setelah pelatih incarannya, Julian Nagelsmann, dikabarkan memilih berlabuh ke Bayern Munchen. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Tottenham Hotspur harus gigit jari setelah pelatih incarannya, Julian Nagelsmann, dikabarkan memilih berlabuh ke Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur harus gigit jari setelah pelatih incarannya, Julian Nagelsmann, dikabarkan memilih berlabuh ke Bayern Munchen.

Bayern Munchen dikabarkan selangkah lebih dekat untuk menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru mereka, setelah mencapai kesapakatan pribadi dengan sang pelatih.

Dilaporkan oleh BILD, baik Munchen dan Nagelsmann sama-sama senang dengan kesepatakan ini, tetapi jalan Die Roten untuk bisa mendatangkannya tidak akan mudah karena RB Leipzig dipastikan akan mati-matian menghalangi rencana itu.

Dari situs Daily Mail menyebut pihak RB Leipzig menuntut 26 juta pounds (setara Rp522,5 miliar) kepada pihak manapun yang ingin menggaetnya sebagai tanda ganti rugi untuk kontraknya yang masih 2 tahun lagi.

Jika Bayern Munchen mau menuruti keingin Leipzig maka pelatih berpaspor Jerman itu akan memecahkan rekor dunia. Tidak hanya itu, jika Nagelsmann sepakat untuk bergabung dengan Die Roten, maka Tottenham Hotpur harus rela patah hati.

Sebab, The Lilywhites yang baru saja memecat Jose Mourinho dikabarkan juga mengincar pelatih yang sukses di Hoffenheim dan Leipzig untuk menggantikan The Special One.

Belum diketahui secara pasti kemana Nagelsmann akhirnya memilih berlabuh. Apakah tetap bersama Leipzig atau memilih salah satu di antara Munchen dan Tottenham.

Tetapi yang jelas, pelatih berusia 33 tahun telah mencatatkan persentase kemenangan sebesar 58% bersama Leipzig selama 2 tahun masa pengabdiannya, dan sukses memenangkan 53 dari 90 pertandingannya bersama Die Bullen.