Liga Inggris

Bukan Nagelsmann, Tottenham Prioritaskan Eks Liverpool Jadi Suksesor Jose Mourinho

Minggu, 25 April 2021 10:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Brendan Rodgers. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Brendan Rodgers.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur lebih memrioritaskan mantan pelatih Liverpool ini, ketimbang Julian Nagelsman, sebagai pengganti Jose Mourinho.

Sederet kandidat untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih Tottenham Hotspurs tetap ditetapkan bos klub Daniel Levy baru-baru ini.

Awalnya, Spurs telah menargetkan pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, namun sang pelatih juga diminati oleh Bayern Munchen yang bakal berpisah dengan Hans-Dieter Flick musim panas ini.

Menurut Daily Mail, klub berjuluk The Lilywhite ini pun mengalihkan target ke mantan pelatih Liverpool, yakni Brendan Rodgers, yang  sukses mengantarkan Leicester sebagai salah satu tim papan atas musim ini.

Bos Tottenham, Daniel Levy rupanya memang telah lama mengagumi Brendan Rodgers. Dia bahkan sempat membujuknya ke White Hart Lane pada 2012 ketika Rodgers masih menukangi Swansea.

Rodgers menolak tawaran tersebut, dan dirinya menyatakan bersyukur karena tidak mengambil pekerjaan tersebut dan memilih untuk menangani Liverpool saat itu.

“Mereka adalah klub hebat dan satu hal yang saya lihat adalah sejarah, mereka memiliki 11 manajer dalam kurun waktu 18 tahun sehingga untuk seseorang seperti saya yang harus menciptakan sesuatu saya harus bergabung dengan klub yang akan memberikan pada saya kesempatan tersebut,”ujarnya pada 2012 lalu.

“Saya lebih senang dengan pilihan saya untuk datang ke sini dan semoga waktu akan membuktikan bahwa ini merupakan pilihan yang tepat.”

Menolak klub London Utara, Rodgers memilih pindah ke Anfield untuk mengambil alih Liverpool sebelum dirinya pindah ke Celtic untuk memenangkan dua treble domestik di Skotlandia.

Rodgers kemudian kembali ke Inggris dan melatih Leceister pada februari 2019. Sejak saat itu Rodgers mengubah Leicester sebagai salah satu tim terkuat di Liga Inggris.

Dia bahkan membawa The Foxes mencapai final Piala FA pertama mereka dalam 51 tahun, di mana mereka bakal menghadapi Chelsea di Wembley bulan depan.