Liga Inggris

Dipecat Tottenham Hotspur, Segini Jumlah Total Pesangon Jose Mourinho

Selasa, 20 April 2021 20:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Tottenham Hotspur dikabarkan membuat Jose Mourinho semakin tajir melintir usai mereka memutuskan untuk memecat maestro taktik asal Portugal tersebut. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Tottenham Hotspur dikabarkan membuat Jose Mourinho semakin tajir melintir usai mereka memutuskan untuk memecat maestro taktik asal Portugal tersebut.

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur dikabarkan membuat Jose Mourinho semakin tajir melintir usai mereka memutuskan untuk melakukan pemecatan pada maestro taktik asal Portugal tersebut.

Jose Mourinho dikabarkan menerima pesangon senilai 15 juta poundsterling (sekitar Rp303,6 miliar) usai resmi dipecat dari Tottenham Hotspur, Senin (20/04/21) kemarin.

Pesangon dari Tottenham Hotspur tersebut diketahui membuat kekayaan yang dikumpulkan oleh Jose Mourinho dari uang PHK menjadi semakin gemuk.

Laporan dari The Telegraph menyebutkan jika Jose Mourinho telah mengumpulkan uang pesangon sekitar 77 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun) sepanjang karir kepelatihannya.

Uang pesangon sebanyak itu dikumpulkan oleh Jose Mourinho dari empat klub berbeda dalam lima pemecatan yang ia alami sejak menjadi pelatih profesional tahun 2000 silam.

Pesangon pertama Mourinho terima dari Chelsea pada September 2007 atau ketika ia pertama kali menjadi pelatih Chelsea.

Dua trofi Liga Inggris yang diantarkan oleh Mourinho ke Stamford Bridge tak membuatnya terhindar dari pemecatan. Manajamen mengetuk palu pemecatan dan saat itu ia diketahui menerima 18 juta poundsterling (sekitar Rp364,5 miliar).

Pemecatan kedua terjadi enam tahun kemudian. Saat itu Jose Mourinho berstatus sebagai pelatih Real Madrid. Kegagalannya mengantarkan trofi bergengsi untuk Los Blancos di musim 2012/13 membuat dirinya dipecat dan berhak menerima 18 juta poundsterling (sekitar Rp364,5 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%