Liga Inggris

Julian Nagelsmann Bakal Gabung Tottenham, RB Leipzig Sudah Temukan Pengganti

Jumat, 23 April 2021 18:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Selangkah lagi Julian Nagelsmann bakal bergabung dengan Tottenham Hotspur setelah RB Leipzig dikabarkan telah menemukan penggantinya. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Selangkah lagi Julian Nagelsmann bakal bergabung dengan Tottenham Hotspur setelah RB Leipzig dikabarkan telah menemukan penggantinya.

INDOSPORT.COM – Selangkah lagi Julian Nagelsmann bakal bergabung dengan Tottenham Hotspur setelah RB Leipzig dikabarkan telah menemukan penggantinya.

Jesse Marsch, pelatih RB Salzburg, dirumorkan bakal menjadi pengganti Julian Nagelsmann di RB Leipzig. Kabar yang membuat Nagelsmann selangkah lagi bisa menyegel kepindahannya ke Tottenham Hotspur.

Sebelum melatih RB Salzburg, Marsch sebelumnya sempat bekerja sebagai asisten Ralf Rangnick pada tahun 2018-19 saat arsitek Gegenpressing itu menjabat sebagai pelatih RB Leipzig.

Fakta yang kemudian membuat Marsch disebut-sebut merupakan sosok yang paling tepat untuk menjadi pengganti Julian Nagelsmann.

“Tentu saja saya sangat memahami klub tersebut (RB Leipzig) dengan sangat baik. Jika anda bertanya klub mana yang paling cocok dengan saya, RB Leipzig tentu saja berada di urutan teratas dalam daftar pilihan saya,” ujar Jesse Marsch pada Sky Sports.

“Tetapi Julian Nagelsmann melakukan pekerjaannya di sana dengan sangat baik dan tak ada alasan bagi Leipzig untuk mencari pelatih anyar. Tetapi jika saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelatih Leipzig, maka kesempatan tersebut tidak akan saya lewatkan.”

Sejak menjadi pelatih RB Salzburg tahun 2019 silam, Jesse Marsch yang semasa berkarir menjadi pesepakbola malang melintang di Major League Soccer (MLS) ini telah berhasil mengantarkan trofi Liga Austria (2019/20) dan trofi Piala Austria (2019/20) untuk klub yang bermarkas di Wals-Siezenheim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%