Bola Internasional

Kacau! Bayern Munchen Tolak Pengunduran Diri Hansi Flick

Senin, 19 April 2021 16:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Hansi Flick, pelatih Bayern Munchen Copyright: © Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Hansi Flick, pelatih Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen menolak pengunduran diri pelatih mereka, Hans-Dieter Flick (Hansi Flick).

Usai berselisih dengan direktur olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic, hubungan Flick dengan hierarki Bayern semakin tegang dalam beberapa pekan terakhir.

Pemain berusia 56 tahun itu usai kemenangan bayern 3-2 atas Wolfsburg menyatakan ingin meninggalkan Munchen, meski kontraknya baru akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang. 

Kini, manajemen klub akhirnya buka suara terkait rencana Hansi Flick meninggalkan Bayern Munchen. Klub menyatakan kurang berkenan akan sikap Flick yang terkesan grusa-grusu. 

Manajemen Bayern Munchen rencananya akan bertemu Hansi Flick usai laga melawan Mains (24/04/21) dan berharap klub tidak goyah dengan adanya pengumuman mengejutkan dari sang pelatih. 

"Hansi Flick telah menginfokan kepada dewan eksekutif Bayern Munchen terkait keinginannya pergi dari klub."

"Hansi Flick dan Bayern sepakat untuk tetap fokus pada pertandingan melawan VfL Wolfsburg, Bayer 04 Leverkusen (20 April) dan 1. FSV Mainz 05 (24 April). Harapannya tidak mengganggu konsentrasi tim pada 3 pertandingan penting tersebut."

"FC Bayern tidak menyetujui keputusan sepihak yang disampaikan Hansi Flick. Kami akan membahas hal ini usai laga Munchen vs mainz, sesuai kesepakatan." begitu bunyi pernyataan klub. 

Sebagaimana diketahui, rumor kepergian Hansi Flick semakin diperkuat usai Joachim Low segera meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Jerman. Flick pun digadang-gadang menjadi sosok yang bisa menggantikan posisi Low.