Bola Internasional

Ada Eks AC Milan, Deretan Pelatih yang Bisa Gantikan Hansi Flick Besut Munchen Musim Depan

Minggu, 18 April 2021 10:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Hansi Flick dipastikan akan meninggalkan Bayern Munchen akhir musim ini. Berikut 5 nama yang bisa jadi penggantinya, termasuk eks pelatih AC Milan. Copyright: © Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Hansi Flick dipastikan akan meninggalkan Bayern Munchen akhir musim ini. Berikut 5 nama yang bisa jadi penggantinya, termasuk eks pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM – Hansi Flick dipastikan akan meninggalkan Bayern Munchen akhir musim ini. Berikut 5 nama yang bisa jadi penggantinya, termasuk eks pelatih AC Milan.

Kabar mengejutkan datang dari Bundesliga Jerman. Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick yang lebih dikenal dengan nama Hansi Flick, menyatakan dirinya akan mundur dari jabatannya.

Kabar ini disampaikan langsung oleh sang pelatih usai membawa Munchen mengalahkan Wolfburg 3-2 dalam lanjutan Bundeliga Jerman, Sabtu (17/04/21) malam WIB. Meski demikian, kepergian Flick baru akan dilakukan akhir musim ini.

“Saya baru saja memberitahu anggota tim bahwa pada pekan ini, setelah laga (Liga Champions) di Paris, saya sudah mengatakan kepada manajemen klub bahwa saya akan mengakhiri kontrak saya pada akhir musim ini,” kata Flick seperti dilansir Daily Mirror.

“Penting bagi saya bahwa anggota tim mendengar kabar ini langsung dari saya, karena sudah banyak rumor yang beredar. Kami bekerja sama dengah baik hampir 2 tahun. Saya sangat terkesan dengan tim ini, juga dengan kualitas dan sikap mereka,” lanjutnya.

Kepergian Flick sendiri disinyalir karena perselisihannya dengan direktur olahraga, Hasan Salihamidzic, terkait tidak diperpanjangnya kontrak para pemain yang habis akhir musim ini seperti David Alaba dan Jerome Boateng.

Flick pun santer disebut bakal menggantikan Joachim Low yang juga telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih timnas Jerman usai gelaran Piala Eropa musim panas nanti.

Lantas, siapakah yang akan menjadi pengganti Hansi Flick? Berikut ini 5 sosok yang bisa jadi pelatih Bayern Munchen musim depan.

Julian Nagelsmann

© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig. Copyright: Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty ImagesJulian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig.

Julian Nagelsmann menjadi incaran utama Bayern Munchen sebagai pelatih baru mereka. Hal ini tidak lepas dari kesuksesan pria 33 tahun itu membesut RB Leipzig. Ia bahkan membawa Leipzig bersaing ketat dengan Munchen di Bundesliga. Kedua tim berada di peringkat 1 dan 2 dengan Die Roten unggul 7 poin.

Meski demikian, Julian Nagelsmann sudah lebih dulu membantah kabar tersebut dan mengaku tak pernah menjalin pembicaraan dengan manajemen Munchen. Kontraknya dengan Leipzig pun masih tersisa 2 tahun sehingga Die Roten harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyongnya.

Joachim Low

© Getty Images
Pelatih Jerman Joachim Low. Copyright: Getty ImagesPelatih Jerman Joachim Low.

Nama lain yang juga masuk dalam kandidat pelatih baru Munchen adalah Joachim Low. Pria 61 tahun itu sudah dipastikan lowong pada musim depan karena akan mengundurkan diri dari kursi pelatih timnas Jerman usai gelaran Piala Eropa musim panas nanti.

Status Joachim Low yang tak melatih tim mana pun membuat Munchen tak perlu merogoh kocek untuk mendatangkannya. Low juga diyakini takkan kesulitan beradaptasi karena pernah melatih sejumlah tim Bundesliga lainnya, dan pernah bekerja sama dengan sejumlah pemain Die Roten di timnas Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%