Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Mainz 05 vs Bayern Munchen: Tumbang, Die Roten Tunda Pesta Juara

Sabtu, 24 April 2021 22:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Jerman 20/21 antara Mainz 05 vs Bayern Munchen pada Sabtu (24/04/21) malam WIB, di mana kekalahan Die Roten bawa tim tamu tunda pesta juara musim ini.

Bertanding di stadion Opel Arena, tuan rumah Mainz 05 jalani partai berat dengan menghadapi juara bertahan sekaligus tim yang belum terkalahkan dalam delapan pertandingan beruntun Liga Jerman, Bayern Munchen.

Meski tak diunggulkan, namun Mainz berhasil buat kejutan sepanjang 90 menit laga berjalan. Mengandalkan duet Karim Onisiwo dan Jonathan Burkardt sebagai ujung tombak, Die Nullfünfer mampu ciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Sementara di kubu Bayern Munchen, kembalinya Robert Lewandowski dari cedera nyatanya masih belum bisa memberikan kontribusi maksimal buat lini serang tim tamu.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, tuan rumah berhasil unggul melalui sepakan voli Burkardt yang memaksimalkan kesalahan pemain belakang Bayern Munchen.

Bola coba ditangkap Neuer, namun laju si kulit bundar terlalu cepat dan masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Mainz pada menit ke-3’.

Tujuh menit berselang, Mainz kembali ciptakan peluang melalui sepakan Danny Latza. Namun kali ini, bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang bisa diselamatkan Neuer.

Tertinggal cepat, Bayern Munchen coba bangkit. Di pertengahan pertandingan, Lewandowski dapat peluang namun upaya penyerang Polandia ini masih gagal menemui target.

Sial bagi Munchen, saat sedang asik menekan mereka justru kembali kebobolan. Kali ini lewat eksekusi bola mati yang berhasil disundul Quaison dan melewati Neuer dari jarak dekat. Skor berubah 2-0.

Hingga peluit tanda jeda berbunyi, tak ada gol tambahan tercipta dan membuat Bayern Munchen untuk sementara tertinggal dari tuan rumah dengan dua gol.