Bola Internasional

Dibantu Dortmund, Bayern Munchen Resmi Juara Bundesliga Jerman Musim Ini

Minggu, 9 Mei 2021 00:30 WIB
Editor: Coro Mountana
© Stuart Franklin/Getty Images
Selebrasi pemain Bayern Munchen usai juara Bundesliga Jerman Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Selebrasi pemain Bayern Munchen usai juara Bundesliga Jerman

INDOSPORT.COM - Dengan adanya bantuan dari sang rival yaitu Borussia Dortmund, Bayern Munchen resmi dinobatkan sebagai juara Bundesliga Jerman 2020/21.

Tanpa berkeringat, alias tak perlu bertanding, Bayern Munchen dipastikan sudah jadi juara Bundesliga Jerman musim ini. Kepastian itu didapatkan setelah pesaing terdekat Bayern Munchen yaitu RB Leipzig mengalami kekalahan.

Menariknya, RB Leipzig kalah dari Borussia Dortmund yang notabene-nya merupakan rival abadi Bayern Munchen. Dortmund memang tak punya pilihan, mereka harus mengalahkan RB Leipzig meski itu membantu Bayern Munchen.

Soalnya andai Dortmund kalah dari RB Leipzig, posisi mereka untuk lolos ke Liga Champions bisa terancam. Sebagai informasi, Dortmund saat ini hanya unggul 2 poin saja atas Frankfurt yang belum bertanding di pekan ke-32.

Kembali ke Munchen, dengan kekalahan RB Leipzig, maka perolehan poin mereka sudah tak lagi bisa dikejar. Tanpa menghitung perolehan poin Munchen yang sekarang sedang bertanding dengan Gladbach.

Munchen sudah mengumpulkan 71 poin dari 31 pertandingan sejauh ini. Sedangkan RB Leipzig hanya punya 64 poin akibat kalah dari Dortmund dengan hanya tersisa 2 pertandingan lagi.

Dengan kata lain, poin maksimal RB Leipzig akan mentok di angka 70 dan itu tak cukup untuk mengejar Bayern Munchen. Meski gagal mengulangi treble winners musim lalu, Bayern Munchen tetap mencetak rekor luar biasa usai juara musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%