Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Atletico Madrid: Jan Oblak Bikin Messi Frustrasi

Sabtu, 8 Mei 2021 23:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @FCBarcelona
Berikut hasil pertandingan LaLiga Spanyol, Barcelona vs Atletico Madrid, Sabtu (08/05/21). Jan Oblak tampil gemilang untuk bikin Lionel Messi dkk frustrasi. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Berikut hasil pertandingan LaLiga Spanyol, Barcelona vs Atletico Madrid, Sabtu (08/05/21). Jan Oblak tampil gemilang untuk bikin Lionel Messi dkk frustrasi.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Atletico Madrid, Sabtu (08/05/21). Jan Oblak tampil gemilang untuk bikin Lionel Messi dkk frustrasi.

Memasuki pekan ke-35 LaLiga Spanyol 2020/2021, laga seru tersaji pada Sabtu (08/05/21) pukul 21.15 ketika Barcelona menghadapi Atletico Madrid.

Tempo panas dipastikan bakal tersaji di laga ini, mengingat duel ini memperebutkan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara. Seperti diketahui, tim tamu berada di puncak dengan 76 poin, sedangkan Barcelona di posisi ketiga dengan 74 poin.

Butuh 3 poin untuk mengudeta Atletico, Ronald Koeman memainkan formasi 3-1-4-2 dengan duet Lionel Messi dan Antoine Griezmann di depan. Sementara itu Diego Simeone memainkan pola andalan 4-4-2 dengan Luis Suarez dan Angel Correa bermain sebagai tombak kembar.

Babak pertama

Atletico Madrid lebih dulu membuka peluang di babak pertama pada menit ketiga melalui Thomas Lemar. Sayangnya, bola sepakannya masih bisa diamankan Marc-Andre ter Stegen.

Menit kesepuluh, giliran Luis Suarez yang mendapat peluang lewat tembakan bebas, tapi juga masih bisa diamankan ter Stegen.

Petaka menimpa Los Rojiblancos di menit ke-13. Lemar mengalami cedera dan harus ditarik keluar digantikan Saul Niguez.

Angel Correa nyaris membawa Atletico unggul di menit ke-19 usai menerima bola di dalam kotak penalti. Namun sepakannya masih bisa digagalkan pemain belakang Barca sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Tertekan oleh tim tamu, Lionel Messi dkk mencoba bangkit. Sayangnya, ketatnya lini pertahanan Atletico menyulitkan upaya mereka.

 Barcelona justru ditimpa kemalangan di menit ke-32, setelah Sergio Busquetz mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan permainan. Wonderkid Ilaix Moriba pun masuk menggantikannya.

Nyaris! Menit ke-34, Atletico Madrid nyaris mencetak gol lewat aksi Marcos Llorente yang tak terkawal. Beruntung bagi Barcelona, ter Stegen kembali melakukan penyelamatan spektakuler.

Tiga menit kemudian, kiper Jerman itu kembali jadi pahlawan tuan rumah setelah menggagalkan sepakan Yannick Carrasco.

Empat menit menjelang babak pertama berakhir, Lionel Messi nyaris saja membawa Barcelona unggul lewat sepakan dari luar kotak penalti. Namun, Jan Oblak yang tak mau kalah dari ter Stegen tampil gemilang untuk menggagalkannya. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%