Bola Internasional

Prediksi Final DFB Pokal RB Leipzig vs Borussia Dortmund: Mencari Jawara Baru

Kamis, 13 Mei 2021 10:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
RB Leipzig vs Dortmund Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
RB Leipzig vs Dortmund

INDOSPORT.COM – DFB Pokal 2020/21 telah memasuki babak puncak. Di partai pamungkas, RB Leipzig akan ditantang Borussia Dortmund pada Jumat (14/5/21) WIB.

Sama seperti judul di atas, DFB Pokal 2020/21 tengah mencari jawara baru. Jawara baru di sini bukan berarti kedua tim belum pernah merasakan gelar ini.

Maksud dari jawara baru sendiri mengacu pada hegemoni Bayern Munchen yang telah menjuarai DFB Pokal dalam dua edisi terakhir.

Kini, pecinta sepak bola Jerman dan dunia akan melihat lahirnya jawara baru yang meruntuhkan hegemoni Bayern Munchen di kancah domestik.

Bagi RB Leipzig,maksud jawara baru pun memiliki makna mendalam. Sebab, jawara baru bisa mengartikan Die Roten Bullen benar-benar akan jadi juara anyar di DFB Pokal.

Sebagai informasi, RB Leipzig belum pernah mencicipi rasanya mengangkat piala atau memenangi gelar. Hal tersebut berlaku pula di ajang DFB Pokal.

Tentu fakta ini akan coba dipertahankan oleh Dortmund yang berhasrat mengakhiri musim dengan gelar di tangan. Die Borussen diyakini takkan membiarkan RB Leipzig mengangkat gelar perdananya.

Dortmund memiliki modal apik mengingat sebelum final DFB Pokal, Die Borussen bertemu dengan RB Leipzig di ajang Bundesliga 2020/21 pekan ke-32.

Dortmund berhasil mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-2. Tentu hasil ini akan menjadi modal penting sebelum menyambut final.

Lantas, siapakah yang akan mengangkat piala DFB Pokal? Akankah RB Leipzig pecah telur? Ataukah Borussia Dortmund yang menambah trofi di lemarinya?