Liga Indonesia

Libur Lebaran Kepanjangan, Pendatang Baru Liga 2 Tancap Gas Geber Fisik

Sabtu, 22 Mei 2021 16:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Muba Babel United
Muba Babel United mulai menjalani latihan perdana pasca-libur Idul Fitri. Copyright: © Media Muba Babel United
Muba Babel United mulai menjalani latihan perdana pasca-libur Idul Fitri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Muba Babel United, Jafri Sastra, membeberkan tingkat perkembangan anak asuhnya menjelang kick-off Liga 2 2021.

Slama bulan suci Ramadan, latihan Muba Babel United terpusat kepada adaptasi pemain baru dan lama, sehingga memang belum bisa maksimal karena menyesuaikan dengan pelaksanaan ibadah puasa.

Setelah Idul Fitri, tadinya pelatih hanya memberikan libur sebentar saja. Tapi karena ada jadwal dari pemerintah terkait pembatasan waktu penerbangan, Jafri Sastra harus menyesuaikannya.

“Tadinya mau libur sebentar saja, tapi karena ada aturan penerbangan dan tadinya berakhir 17 Mei diperpanjang, jadi tim baru bisa latihan sekarang,” ucap Jafri Sastra, Jumat (21/5/21).

Setelah anak asuhnya berkumpul, Jafri Sastra akan mengenjot mereka dengan menu latihan fisik akan diberikan sampai akhir Mei mendatang.

Pada hari pertama, pemain diminta mengembalikan kebugaran pasca-libur. Setelah itu, latihan fisik akan terus dilakukan setiap harinya, plus tes fisik yang akan dilakukan akhir pekan nanti.

Pelatih akan mengukur fisik pemain, untuk kemudian menyusun program latihan sepekan ke depan. Fisik menjadi fokus sepanjang akhir Mei, barulah kemudian menjalani latihan taktik dan strategi.

Masih ada waktu tujuh pekan lagi untuk melakukan persiapan, lebih dari cukup untuk mempersiapkan tim. Pelatih pun nantinya akan mengagendakan laga uji coba sebagai ajang pemanasan, tapi Engelberd Sani dkk. masih akan fokus pada fisik dan peningkatkan performa terlebih dahulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%