Liga Indonesia

Para Penggawa Timnas Indonesia Dipaksa Melawan Lelah di Dubai

Sabtu, 22 Mei 2021 14:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Irvan/PSSI
Para pemain Timnas Indonesia berlatih gym di fitness center JA (Jebel Ali) Resorts and Hotels, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Copyright: © Muhammad Irvan/PSSI
Para pemain Timnas Indonesia berlatih gym di fitness center JA (Jebel Ali) Resorts and Hotels, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

INDOSPORT.COM - Para penggawa timnas Indonesia dipaksa mengeluarkan energi lebih oleh pelatih fisik Lee Jae-hong. Bahkan Egy Maulana Vikri dkk. harus melawan rasa lelah dalam latihan tersebut.

Timnas Indonesia memang diberikan materi latihan fisik. Dimana skuat Garuda melakukan latihan gym di fitness center JA (Jebel Ali) Resorts and Hotels, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Mereka diberikan latihan angkat beban dan menarik beban (pull up dan pull down). Sebelum memulai latihan, tim dibagi menjadi dua grup. Mereka semua akan menjalani tiga sesi di setiap latihannya (tiga sesi pull up, dan tiga sesi pull down).

Penggawa timnas Indonesia memang merasakan kelelahan. Namun begitu merkea mencoba melawan dan terus menuntaskan latihan yang diberikan. Hal ini pun mendapat apresiasi dari pelatih fisik Lee Jae-hong.

"Meski mereka kelelahan, namun saya apresiasi usaha dari mereka untuk bisa menuntaskan tugas yang diberikan. Ini baru awal, ada beberapa pemain yang bisa melakukannya dengan baik dan usaha untuk terus menembus batas-batas kemampuan diri mereka," kata Lee dikutip dari laman resmi PSSI.