Bola Internasional

Bertemu Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia, Vietnam Soroti Respons Park Hang-seo

Sabtu, 22 Mei 2021 04:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Subhan Wirawan
© https://vietnamnet.vn/
Park Hang-seo beri respons tak terduga saat akan bertemu Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Park Hang-seo beri respons tak terduga saat akan bertemu Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Kualifikasi Piala Dunia zona Asia bisa dibilang jadi panggung dominasi Timnas Vietnam. Meski demikian, media lokal malah menyoroti sikap tak terduga pelatih Park Hang-seo ke Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia.

Kualitas The Golden Stars memang tak bisa dipungkiri sebagai salah satu negara sepak bola terkuat seantero Asia Tenggara. Buktinya saja bisa dilihat dari kehebatan tim putranya meraih medali emas SEA Games 2019 setelah menunggu 60 tahun lamanya.

Begitupun pada perebutan tiket kompetisi sepak bola terbesar sejagad pada 2022 mendatang. Berada di fase grup G alias neraka, tim yang berisi Doan Van Hau beserta koleganya ini mampu meraih tiga kali menang dan dua kali seri sekaligus raih puncak klasemen.

Padahal, mereka harus bersaing dengan Timnas Malaysia arahan Tan Cheng Hoe, Thailand yang dikomando Akira Nishino, Uni Emirat Arab (UEA), dan Timnas Indonesia saat masih ditukangi Simon McMenemy. Tak heran mereka yakin lolos ke babak lanjutan bukan?

Di sisi lain bak ibarat bumi dan langit dengan Timnas Vietnam, skuat Garuda malah menjadi tim juru kunci di babak grup G Kualifikasi Piala Dunia. Lima kekalahan total membuat mereka harus mengubur dalam-dalam niat berkompetisi di panggung dunia.

Termasuk sebagai skuat lemah, Negara Kepulauan pun mencoba berbenah dengan mendatangkan Shin Tae-yong sebagai pelatih utama. Meski belum terbukti secara kualitas kemampuannya, Park Hang-seo malah memberikan respons 'ketakutan.'

Ya, tak main-main, media Vietnam menyebutkan jika pelatih berpaspor Korea Selatan itu sampai mengakui negara yang sudah dikalahkannya beberapa kali tersebut. Hal ini tak lepas dari pengaruh Shin Tae-yong yang bisa sangat mengerikan.