Bola Internasional

Shin Tae-yong Akui 5 Calon Lawan Timnas Indonesia Lebih Kuat

Sabtu, 22 Mei 2021 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Irvan/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21). Copyright: © Muhammad Irvan/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berbicara mengenai lima kekuatan calon lawan yang seluruhnya memiliki level di atas.

Timnas Indonesia saat ini sedang menggelar pemusatan latihan di Dubai Uni Emirat Arab. Selama di Dubai, Timnas Indonesia memiliki agenda lima pertandingan.

Dua laga uji coba melawan Afghanistan serta Oman. Serta tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan Uni Emirat Arab (11 Juni).

Berbicara kekuatan calon lawan, Shin Tae-yong selaku pelatih sudah memiliki gambaran. Dia mengakui mereka jauh lebih kuat. Ini karena persiapan yang lebih matang karena adanya kompetisi di negara masing-masing.

"Itu karena liga dan kompetisi mereka bergulir terus. Jadi fisik dan pengalaman pertandingan yang didapat oleh pemain lebih banyak serta lebih baik dari kita," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Namun itu tidak masalah, di sinilah kita berusaha dan mencoba mengubahnya," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.