In-depth

Starting XI Terbaik LaLiga Spanyol 2020/21: Duo Madrid Mendominasi

Sabtu, 22 Mei 2021 13:55 WIB
Editor: Coro Mountana
© Angel Martinez/Getty Images
Casemiro selebrasi usai mencetak gol di laga Real Madrid vs Atletico Madrid Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Casemiro selebrasi usai mencetak gol di laga Real Madrid vs Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah starting XI terbaik di LaLiga Spanyol musim 2020/21 di mana duo Madrid yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid mendominasi.

Dominasi Real Madrid dan Atletico Madrid menjadi sangat wajar mengingat keduanya adalah 2 kuda pacuan yang bakal bersaing memperebutkan gelar LaLiga Spanyol hingga pekan terakhir. Barcelona? Sayangnya mereka sudah gagal di pekan kemarin.

Kekalahan dari Celta Vigo dan kemenangan Atletico Madrid atas Osasuna memupus harapan Barcelona untuk jadi juara LaLiga Spanyol. Dikarenakan hanya tinggal Atletico Madrid dan Real Madrid saja yang bersaing, wajar jika para pemainnya mendominasi di starting XI terbaik LaLiga.

Meski begitu, pemain dari Barcelona masih ada yang layak masuk dalam starting XI terbaik LaLiga Spanyol. Nyaris tak ada nama kejutan, praktis hanya bek Huesca saja yang masuk dalam daftar kali ini dengan menggunakan formasi 4-2-1-3.

Jan Oblak

Kita mulai dari posisi kiper, yang kami rasa nama Jan Oblak sangat layak masuk sebagai pemain inti. Bukan berarti Thibaut Courtois dari Real Madrid bermain jelek, hanya saja jika bukan Oblak, rasanya Atletico Madrid bakal sulit berada di puncak klasemen.

Oblak memiliki refleks yang sangat cepat seperti kucing sehingga sering sekali Atletico Madrid mendapatkan clean sheets. Jika bukan clean sheets, Atletico Madrid biasanya akan sulit dibobol, soalnya Oblak dalam setiap laganya selalu mampu menyelamatkan banyak peluang lawan.