In-depth

Drama Pekan Pamungkas Real Madrid-Atletico Madrid di LaLiga Spanyol Mirip dengan Manchester

Rabu, 19 Mei 2021 15:49 WIB
Editor: Coro Mountana
© Angel Martinez/Getty Images
Casemiro selebrasi usai mencetak gol di laga Real Madrid vs Atletico Madrid Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Casemiro selebrasi usai mencetak gol di laga Real Madrid vs Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Ada potensi besar kalau drama pekan pamungkas Real Madrid dan Atletico Madrid di LaLiga Spanyol bakal mirip dengan Manchester.

LaLiga Spanyol tinggal menyisakan satu pekan lagi dan kita masih belum taahu siapa yang akan jadi juaranya. Bukan Barcelona yang bersaing dengan Real Madrid kali ini, melainkan Atletico Madrid.

Tak pelak sudah dipastikan kalau gelar LaLiga Spanyol bakal terbang ke kota Madrid. Sebagai informasi, Atletico Madrid di luar dugaan bisa memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 2 poin atas Real Madrid.

Atletico Madrid diketahui akan bertandang ke markas Real Valladolid, sedangkan Real Madrid akan menjamu Villarreal. Dua pertandingan itu akan menjadi penentu siapa yang akan jadi juara LaLiga Spanyol.

Real Madrid diwajibkan untuk meraih kemenangan apapun yang terjadi jika ingin menjadi juara, tapi sembari berharap Atletico Madrid tidak boleh menang. Sedangkan Atletico Madrid diharuskan menang apapun yang terjadi.

Jika seandainya poin akhir dari kedua tim sama, maka Real Madrid yang akan jadi juara karena unggul head to head. Itu makanya, Atletico Madrid tak punya pilihan lain selain menang atas Real Valladolid.

Melihat kemungkinan-kemungkinan itu, ada potensi kalau pekan pamungkas LaLiga Spanyol musim ini bakal mirip dengan drama yang pernah terjadi di Manchester. Bukan tidak mungkin penentu Real Madrid atau Atletico Madrid jadi juara bisa ditentukan hingga detik terakhir.