Bursa Transfer

3 Bintang Liverpool yang Bisa Dibajak Jika Jurgen Klopp ke Barcelona

Kamis, 20 Mei 2021 20:55 WIB
Editor: Coro Mountana
© The Telegraph
Jurgen Klopp dan Lionel Messi berpelukan usai pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Barcelona, Rabu (08/05/19) dini hari WIB. Copyright: © The Telegraph
Jurgen Klopp dan Lionel Messi berpelukan usai pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Barcelona, Rabu (08/05/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 3 pemain bintang Liverpool yang bisa dibajak jika Jurgen Klopp hengkang ke Barcelona.

Berdasarkan laporan dari Mundo Deportivo, Jurnalis Francesc Aguilar adalah orang yang mengabarkan kalau Joan Laporta merupakan pengagum Jurgen Klopp. Apalagi dalam kampanyenya, presiden Barcelona itu ingin Klopp datang.

Laporan itulah yang sempat memicu rumor kalau Jurgen Klopp bisa hengkang ke Barcelona. Sebenarnya situasinya cukup masuk akal, soalnya Barcelona sendiri tak puas dengan kinerja pelatih Ronald Koeman.

Soalnya, Koeman gagal membawa Barcelona menjadi juara LaLiga Spanyol sehingga kemungkinan besar Barca bakal mencari pelatih baru. Berbagai nama pun mulai dirumorkan dengan Barcelona.

Salah satunya adalah pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klopp. Kerja bagusnya yang membawa Liverpool meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions sudah cukup membuat Laporta jatuh hati.

Oleh karena itu, Laporta sejatinya menginginkan Klopp bisa melatih Barcelona musim depan. Namun agaknya, peluang itu cukup kecil, mengingat Klopp menyatakan bakal setia dengan Liverpool hingga 2024.

Akan tetapi, Laporta sepertinya belum menyerah dan akan mencoba mencari celah untuk membajak Jurgen Klopp dari Liverpool. Laporta sendiri tak punya pilihan, ia harus segera membawa Barcelona bangkit setelah hancur lebur di musim ini.

Dan bagi Laporta, Klopp adalah sosok yang tepat untuk membawa Barcelona bangkit. Jika seandainya skenario yang terjadi dalam 2 bulan ke depan adalah Laporta berhasil membawa Klopp ke Barcelona.

Tentu Barcelona sendiri yang akan mendapatkan berkahnya karena bakal dilatih oleh sosok pelatih bertangan dingin seperti Klopp. Jika itu terjadi, bukan tidak mungkin Klopp akan memboyong sejumlah pemain bintang Liverpool ke Barcelona.

Hal itu bisa dilakukan agar mempermudah adaptasi Klopp di Barcelona. Lantas siapa saja bintang Liverpool yang bisa dibajak Barcelona jika Jurgen Klopp menjadi pelatih mereka?