Liga Spanyol

Liverpool Hancur Bikin Barcelona Gembira, Klopp Bakal Gantikan Koeman

Selasa, 18 Mei 2021 23:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© The Telegraph
Gara-gara Joan Laporta, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bakal gantikan Ronald Koeman di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © The Telegraph
Gara-gara Joan Laporta, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bakal gantikan Ronald Koeman di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Nasib malang menimpa Liverpool yang kehilangan taringnya di semua kompetisi musim ini. Hal ini malah membuat klub LaLiga Spanyol, Barcelona girang dan bisa buat Jurgen Klopp gantikan Ronald Koeman gara-gara Joan Laporta.

Bawa juara Liga Inggris untuk The Reds setelah menunggu 30 tahun lamanya, pelatih berkebangsaan Jerman itu tak menyangka musim ini jadi cobaan berat buatnya. Bagaimana tidak? Berawal dari kehilangan Virgil van Dijk, segalanya hancur berantakan.

Ya, banyak pemain cedera seperti Joe Gomez, Joel Matip, dan Jordan Henderson jadi pukulan telak bagi mereka. Bahkan, tim besutan Klopp ini sempat menderita enam kekalahan beruntun di Anfield yang notebene benteng sakral selama bertahun-tahun belakangan.  

Gara-gara ini pula, Liverpool keluar dari posisi empat besar klasemen liga dan terancam tak bisa ikuti pentas terakbar seantero Eropa musim depan. Masih punya dua sisa laga musim ini, mereka pun harus berjibaku dengan waktu agar bisa tetap berjaya.

Setali tiga uang nasib Si Merah dengan Barcelona yang kini dipermalukan di LaLiga Spanyol. Sempat jawara Copa del Rey tak buat Lionel Messi beserta koleganya patut bangga dengan sosok pelatih saat ini, Ronald Koeman.

Tanpa referensi memadai, kualitas Catalan tak terlalu mentereng musim ini usai gagal lagi di pentas Liga Champions sekaligus liga domestik. Hal paling disayangkan dari pelatih asal Belanda ini ialah taktik monoton yang kurang efisien.

Diperburuk dengan masalah hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun), siapa sangka El Barca sudah temukan solusi kualitas mereka. Joan Laporta selaku presiden klub konon kabarnya bisa daratkan Jurgen Klopp sebagai pelatih anyar Messi cs.