Bursa Transfer

Kejutan! Barcelona Selangkah Lagi Gaet Memphis Depay Gara-gara Hal Ini

Selasa, 18 Mei 2021 03:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Subhan Wirawan
© ROMAIN LAFABREGUE/AFP/Getty Images
Striker Lyon, Memphis Depay kabarnya bakal gabung Barcelona sekaligus reuni dengan Ronald Koeman pada bursa transfer nanti karena hal tak terduga ini. Copyright: © ROMAIN LAFABREGUE/AFP/Getty Images
Striker Lyon, Memphis Depay kabarnya bakal gabung Barcelona sekaligus reuni dengan Ronald Koeman pada bursa transfer nanti karena hal tak terduga ini.

INDOSPORT.COM - Menjadi striker yang diidam-idamkan Ronald Koeman, Memphis Depay kabarnya akan segera bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti. Striker Lyon itu bakal datang gara-gara hal tak terduga.

Tindakan konyol mungkin memang telah dilakukan oleh Catalan ketika harus mengusir penyerang alami nomor 9, Luis Suarez. Bagaimana tidak? Menggantikannya dengan Martin Braithwaite, mereka tetap tak mampu menyempurnakan kombinasi lini depan mematikan.

Meski demikian, keputusan itu sendiri memang sudah tak terelakan ketika mereka alami nirgelar musim lalu. Belum lagi krisis finansial yang mewajibkan pemotongan gaji berjilid-jilid gara-gara hutang yang sudah menyentuh angka 1,3 miliar euro (Rp22 triliun).

Walaupun begitu, Koeman masih cukup mampu mengakalinya ketika para pemain tersisa bisa bantu Blaugrana memenangkan Copa del Rey. Sayangnya, ketika gelar LaLiga 2020-2021 juga bisa diamankan musim ini, terjadi suatu masalah fatal.

Entah merupakan kebetulan atau tidak, Barcelona malah tak tampil impresif di sisa laga krusial. Buktinya saja terlihat saat dipermalukan Celta Vigo di kandang sendiri alias Camp Nou dengan skor 1-2 usai hanya cetak gol via Messi saja.

Melihat kualitas mereka yang sudah cukup menyedihkan, kini ada secercah harapan saat Depay berpotensi gabung. Walaupun sempat ditahan-tahan Lyon, ia tetap akan berseragam merah biru pada bursa transfer nanti.

Patut diketahui, kontrak mantan sekaligus buangan Manchester United ini hanya berlaku hingga akhir musim nanti. Akan berstatus free transfer, kepergiannya ke El Barca bisa jadi suatu keuntungan bagi Koeman.