Liga Inggris

Pasrahkan Barcelona! Manchester City Goda Messi dengan Gaji Rp10 Miliar Saja

Senin, 17 Mei 2021 04:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Subhan Wirawan
© Marca
Lionel Messi dipastikan tertarik gabung raksasa Liga Inggris, Manchester City sekaligus reuni dengan Pep Guardiola gara-gara tergoda gaji Rp10 miliar per pekan ketimbang bertahan di Barcelona. Copyright: © Marca
Lionel Messi dipastikan tertarik gabung raksasa Liga Inggris, Manchester City sekaligus reuni dengan Pep Guardiola gara-gara tergoda gaji Rp10 miliar per pekan ketimbang bertahan di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kepastian masa depan Lionel Messi nampaknya tak lagi di Barcelona. Bak rumput tetangga lebih menggoda, ia bisa reuni dengan Pep Guardiola di raksasa Liga Inggris, Manchester City, imas terima gaji fantastis!

16 tahun berkarier di skuat senior El Barca, musim lalu seolah menjadi klimaksnya. Bagaimana tidak? Jangkan raih gelar juara di tingkat domestik maupun Eropa, timnya juga menanggung malu gara-gara krisis finansial imbas hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun).

Fatalnya lagi, pamor dari kubu merah biru ternoda usai dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen kala lakoni Liga Champions dan berlanjut gagal pertahankan Liga Spanyol. Ketika rekan-rekannya termasuk Luis Suarez ditendang, La Pulga pun mengamuk.

Jika saja tak memiliki klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), kepergiannya ke Liga Inggris sekaligus berseragam Manchester City musim panas lalu bisa tak terelakan lagi. Terpaksa bertahan, ancaman pergi ternyata masih ada.

Ya, meskipun pada dasarnya Barcelona mengangkat Joan Laporta sebagai solusi masalah ekonomi, hati Lionel Messi sudah tak disana lagi. Buktinya saja diskusi kontrak yang akan berakhir pada Juni nanti masih mandek tanpa ada kabar pasti.

Sempat percaya ketika Barca menangi Copa del Rey, segalanya jadi rancu ketika Koeman malah membuang-buang kesempatan kala tinggal sedikit lagi juara liga. Jauh berbeda dengan The Citizens yang juara liga dan kini selangkah lagi sabet Liga Champions.

Pada akhirnya, kepindahan striker Timnas Argentina itu pun bisa terealisasi setelah ada tawaran menggoda dari City. Diketahui, sang bintang sendiri membuka jendela kontrak 12 bulan ke klub lain dengan syarat gaji 500 ribu pounds (Rp10 miliar) terpenuhi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
43%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%