Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Bicara Perihal Perlu Tidaknya Ikut Turnamen Pramusim

Minggu, 23 Mei 2021 14:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Arema
Eduardo Almeida buka suara soal pertimbangan Arema FC untuk ikut turnamen pramusim. Copyright: © Media Officer Arema
Eduardo Almeida buka suara soal pertimbangan Arema FC untuk ikut turnamen pramusim.

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida mengemukakan bahwa ada sejumlah pertimbangan yang mesti diambil, sebelum Arema FC memutuskan untuk kembali berlaga di turnamen pramusim kompetisi.

Itu artinya, tim Singo Edan tidak akan otomatis mengikuti turnamen jika diundang secara resmi. Belakangan, Arema FC dikaitkan dengan rencana salah satu event organizer sepak bola terkemuka yang ingin menggelar turnamen Liga 1.

"Pertimbangan pertama, kami perlu menganalisis dan berdiskusi lebih detail lagi, apakah turnamen itu seusai dengan kebutuhan tim atau tidak," ucap Eduardo Almeida.

Kendati pada sisi lain, adanya turnamen pramusim memang berimbas positif. Setidaknya, persiapan tim dari sektor teknis akan banyak terbantu melalui rangkaian jadwal laga turnamen.

Namun bagi Eduardo Almeida, partisipasi Arema FC di turnamen pramusim malah bisa menimbulkan kerugian. Estimasi itu muncul jika waktu gelaran turnamen tidak tepat dengan perhitungan tim pelatih terhadap susunan program.

"Yang kedua, adalah tanggalnya. Kapan turnamen itu akan berlangsung, juga harus melalui pertimbangan matang," sambung pelatih kebangsaan Portugal tersebut.