Liga Indonesia

Blak-blakan, Pelatih PSMS Medan Bicara Kriteria Pemain Incarannya

Senin, 24 Mei 2021 21:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis, membeberkan beberapa kriteria pemain yang akan diincar untuk melengkapi skuat Liga 2 2021, salah satunya memiliki motivasi serta bisa menjadi pembeda dalam tim.

"Dasar kami memilih pemain itu harus punya motivasi untuk mengangkat tim. Dia juga bisa menjadi pembeda, serta selalu bersemangat," terang Ansyari Lubis kepada awak media, Senin (24/5/21).

Pelatih yang akrab disapa Uwak itu mengungkapkan bahwa dirinya tidak berpatok terhadap harga melainkan kemampuan dalam berburu pemain baru.

"Kami tidak mencari pemain mahal, tapi yang punya skill, terutama juga harus punya loyalitas," tegas mantan pemain timnas Indonesia era 1990-an itu.

Lebih lanjut, Ansyari Lubis juga menampik selera pribadi dalam pemilihan pemain baru. Bukan atas kemauannya sendiri, melainkan masukan dari personel staf kepelatihan lainnya.

"Jadi ini gak pribadi masing-masing tetapi team work, manajemen dan pelatih. Saya dibantu dengan staf ada Legimin ada Ridwan Saragih," cetusnya. 

"Apalagi, Legimin sudah banyak kenal pemain. Artinya, masukan-masukan itu yang paling dibutuhkan dan pemain yang kami ambil nantinya memang sesuai dengan kebutuhan PSMS Medan," tandas Ansyari Lubis.