Bola Internasional

Elkan Baggott Absen Bikin Vietnam Gembira, Park Hang-seo Pecundangi Timnas Indonesia

Senin, 24 Mei 2021 05:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Elkan Baggott absen bikin media Vietnam gembira di Kualifikasi Piala Dunia. Park Hang-seo pun dipercaya bakal pecundangi Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Elkan Baggott absen bikin media Vietnam gembira di Kualifikasi Piala Dunia. Park Hang-seo pun dipercaya bakal pecundangi Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Jelang lakoni pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia, media Vietnam soroti ketidakhadiran Elkan Baggott. Merasa bahagia, media itu pun menyebut skuat Park Hang-seo sudah pasti pecundangi Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong.

Menjadi juru kunci di fase grup G nyatanya tak membuat skuat Garuda putus asa meskipun harapan melaju ke babak lanjutan sudah pupus. Ya, semenjak terjadi penggantian pelatih dari Simon McMenemy, mereka jadi lebih serius meraih kemenangan.

Bisa dibilang, ini akan jadi debut perdana pertandingan internasional yang dilakoni Shin Tae-yong bersama para pemain Tanah Air. Dari 28 bintang yang diikutsertakannya, ada sebagian besar pemain yang berusia muda dengan rata-rata usia 21,8 tahun.

Elkan Baggott pun awalnya menjadi salah satu pemain andalannya untuk menancapkan taji di Kualifikasi Piala Dunia. Sempat gemilang bareng Timnas Indonesia U-19, pemain hampir setinggi 2 meter ini batal bergabung gara-gara putusan klub, Ipswich Town.

Tak adanya pemain ini malah disambut girang oleh media Vietnam, The Thao 247, yang menuliskan: "Bagi Timnas Vietnam ini merupakan kabar baik, pasalnya bek tengah hampir setinggi 2 meter itu bakal buat Park Hang-seo lebih mudah jatuhkan Indonesia."

"Elkan Baggott disebut sebagai kartu truf Timnas Indonesia karena kemampuan bermain sangat modern dan tinggi badan ideal untuk seorang bek tengah. Shin Tae-yong sendiri memanggilnya karena timnya punya kelemahan dalam pertarungan udara," tambah tulisan itu.

Tak cuma merasa senang akan kabar ini, media serupa juga menyoroti kebobrokan federasi sepak bola Indonesia alias PSSI. Yakin ada udang dibalik batu, mereka pun menyatakan pelatih Shin Tae-yong sampai frustasi merancang strategi anyar.