Liga Indonesia

Jelang Lawan Afghanistan, Pemain Timnas Indonesia 'Disiksa' di Gym

Senin, 24 Mei 2021 15:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Irvan/PSSI
Pemain Timnas Indonesia wajib melakukan sesi pull up dan pull down dengan beban yang mencapai 95 kg. Copyright: © Muhammad Irvan/PSSI
Pemain Timnas Indonesia wajib melakukan sesi pull up dan pull down dengan beban yang mencapai 95 kg.

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia mendapat materi latihan fisik yang cukup berat sebelum laga uji coba lawan Afghanistan, Senin (25/5/21). Pelatih fisik Lee Jae-hong memimpin langsung latihan di fitness center JA (Jebel Ali) Resorts and Hotels Beach, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (23/5/21).

Sebanyak 27 pemain timnas Indonesia dibagi menjadi dua kelompok dan harus melaksanakan empat sesi latihan di gym. Evan Dimas dan kolega wajib melakukan sesi pull up dan pull down dengan beban yang mencapai 95 kg.

"Materi latihan yang diberikan masih sama seperti di awal kami latihan seperti ini, yaitu angkat beban dan menarik beban (pull up dan pull down)," buka Lee Jae-hong dalam rilis PSSI.

"Untuk latihan angkat beban (Inclined Bench Press), ada empat sesi latihan angkatan berat. Pertama, di 40 kg, kedua 60 kg, ketiga 80 kg dan keempat 90 kg. Berikutnya, di latihan pull down ada beban 59 kg, 68 kg, 86 kg dan terakhir di 95 kg," jelasnya secara detail.