Liga Inggris

Sebut Punya Kemiripan dengan Arrigo Sacchi, Guardiola Kode Latih Klub Serie A Italia?

Senin, 24 Mei 2021 17:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Chris Brunskill/GettyImages
Merasa Mirip dengan Arrigo Sacchi, Guardiola Kode Latih Klub Serie A? Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Merasa Mirip dengan Arrigo Sacchi, Guardiola Kode Latih Klub Serie A?

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menganggap dirinya memiliki kemiripan dengan eks juru taktik AC Milan, Arrigo Sacchi. 

Pep Guardiola merupakan pelatih dengan karier yang cukup mengagumkan. Pria berusia 50 tahun itu tercatat menukangi klub-klub besar, yaitu Barcelona, Bayern Munchen, dan kini sukses mengantar Manchester City menjuarai Liga Inggris 2020/21. 

Hal yang menarik, Pep Guardiola menilai masa kariernya di Blaugrana mirip dengan AC Milan di era Arrigo Sacchi yang sukses memetik gelar prestisius karena memiliki skuat kelas dunia. 

Sebagaimana diketahui, di bawah kepemimpinan Arrigo Sacchi, Rossoneri diperkuat pemain hebat, seperti Marco van Basten, Ruud Gullit, hingga Frank Rijkaard. 

Sementara, Barcelona di masa kepelatihan Josep Guardiola tampil perkasa berkat pemain-pemain tajam seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, hingga Andres Iniesta. 

"Barcelona sukses meraih banyak trofi karena ada banyak pemain spesial, seperti yang dimiliki AC Milan era Arrigo Sacchi," tutur Pep Guardiola kepada Bobo TV, seperti dikutip dari Football Italia

"Xavi dan Andres Iniesta luar biasa. Keduanya tahu persis apa yang harus dilakukan. Terkadang, Anda membutuhkan lebih daru dua sentuhan, bahkan hingga lima atau enam, tergantung momen," imbuhnya.