Bola Internasional

Usai Dipecat Napoli, Ini 3 Klub Calon Pelabuhan Gennaro Gattuso

Senin, 24 Mei 2021 14:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Gennaro Gattuso. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM – Gennaro Gattuso resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Napoli. Pasca ditendang, ini tiga klub yang bisa menjadi calon pelabuhannya.

Kabar terbaru datang dari sepak bola Italia. Klub Liga Italia, Napoli, resmi memecat Gattuso pada Sabtu (24/05/21) dini hari WIB. Kepastian itu didapat setelah Napoli secara resmi mengumumkannya melalui media sosial.

Napoli harus bermain imbang kala menjamu Verona pada pekan pamungkas Liga Italia musim ini. Hasil imbang tersebut membuat mereka gagal memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

Napoli harus puas finis di posisi kelima setelah di waktu bersamaan, AC Milan dan Juventus berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka. Kegagalan ini pun harus dibayar mahal.

Tanpa ampun, manajemen Il Partenopei yang dipimpin oleh Presiden Aurelio De Laurentiis memutuskan berpisah jalan dengan Gennaro Gattuso

Didatangkan pada awal musim, Gattuso mendapat tugas besar untuk bisa membawa Napoli finis empat besar musim ini. Eks pelatih AC Milan itu sebetulnya bekerja cukup baik. 

Napoli stabil berada di papan atas sejak paruh musim. Bahkan, mereka mencatatkan jumlah gol dan kebobolan yang cukup baik. 

Sepanjang musim, Napoli berhasil mencetak 86 gol yang membuat mereka menjadi tim ketiga tersubur di Serie A. Napoli juga hanya kebobolan 41 gol yang juga menjadikan mereka tim ketiga dengan pertahanan terbaik (bersama AC Milan).

Namun apa daya, statistik tersebut tak cukup untuk membawa mereka tembus empat besar. Napoli justru kalah dari AC Milan dan Juventus yang di atas kertas memiliki selisih gol jauh lebih sedikit. 

Alhasil, Gennaro Gattuso harus menerima dirinya ditendang dari Napoli. Pasca pemecatan ini, ia pun diyakini takkan berlama-lama menganggur untuk melatih. Berikut tiga klub calon pelabuhan anyarnya.