Bola Internasional

Gagal Masuk Timnas Spanyol untuk Euro 2020, Sergio Ramos: Sakit!

Selasa, 25 Mei 2021 07:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Gagal Masuk Timnas Spanyol untuk Euro 2020, Sergio Ramos: Sakit! Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Gagal Masuk Timnas Spanyol untuk Euro 2020, Sergio Ramos: Sakit!

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, membuat keputusan mengejutkan karena tidak memasukan Sergio Ramos ke dalam daftar pemain untuk Euro 2020.

Bukan tanpa alasan, Luis Enrique menjelaskan kalau Sergio Ramos dicoret dari timnas Spanyol karena sering diganggu cedera. Pemain berusia 35 tahun itu hanya tampil sebanyak 21 laga bersama Real Madrid di semua kompetisi musim ini.

Ketimbang Sergio Ramos, Luis Enrique lebih memilih pemain yang baru saja resmi menjadi warga negara Spanyol yakni Aymeric Laporte untuk melengkapi formasi lini belakang.

"Saya ingin menyampaikan pesan untuk Sergio Ramos, kapten kami, yang tidak ada di daftar karena dia tidak bisa bersaing dengan kondisi yang tepat sejak Januari, atau bahkan berlatih bersama tim," kata Luis Enrique dalam jumpa pers.

"Saya memberi tahu dirinya lewat telepon tadi malam, itu keputusan sulit dan berat, tapi ini yang terbaik untuk tim," ucapnya menambahkan.

Pasca dicoret dari timnas Spanyol, Sergio Ramos akhirnya mau buka suara. Lewat cuitan di media sosial Twitter, bek andalan Real Madrid itu mengungkapkan rasa sakitnya karena gagal membela negara di ajang bergengsi Euro 2020.

Namun Sergio Ramos juga mengaku ikhlas dengan keputusan pelatih dan akan mendukung rekan-rekannya agar mampu membawa pulang gelar juara Euro 2020.

"Saya telah berjuang dan bekerja setiap hari, dalam tubuh dan jiwa, untuk dapat mencapai 100 persen untuk Real Madrid dan tim nasional, tetapi hal-hal tidak selalu berjalan seperti yang saya inginkan," tulis Sergio Ramos.

"Sangat sakit bagi saya untuk tidak dapat membantu tim saya lebih banyak dan tidak bermain untuk Spanyol, tetapi dalam hal ini hal terbaik untuk dilakukan adalah istirahat, pulih sepenuhnya dan kembali tahun depan,"

"Itu menyakitkan karena tidak bisa mewakili negara Anda, tetapi saya harus jujur dan ikhlas,"

"Saya berharap yang terbaik untuk semua rekan tim saya dan saya berharap kami menyajikan pertandingan yang hebat. Saya akan menjadi penggemar lain yang menyemangati dari rumah. Teriakan untuk semuanya dan selalu #VivaEspana dan #HalaMadrid!," imbuhnya.