Liga Champions

Liga Champions: Kalahkan Chelsea, Bintang Ini Bisa Ubah Takdir Manchester City

Selasa, 25 Mei 2021 15:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Phil Foden dipercaya bisa bawa keajaiban bagi Manchester City yang bakal lakoni final Liga Champions kontra Chelsea. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Phil Foden dipercaya bisa bawa keajaiban bagi Manchester City yang bakal lakoni final Liga Champions kontra Chelsea.

INDOSPORT.COM - Final Liga Champions 2020-2021 menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu Pep Guardiola untuk bawa Manchester City raih juara. Lawan Chelsea, siapa sangka ia terbantu bintang yang bisa mengubah takdir ini.

Kesempatan The Citizen untuk juara pentas terakbar seantero Eropa akhirnya berpotensi bakal tercapai. Pasalnya, tim bermarkas di Etihad Stadium ini belum sekalipun juara karena hanya mentok sukses di kompetisi domestik saja.

Kegembiraan pun masih menyertai mereka usai taklukan Everton 5-0 dan telah resmi mengangkat trofi Liga Inggris untuk kali ketujuh sepanjang berdirinya klub. Kini berkat bantuan Guardiola, kesempatan juara Liga Champions pun mulai tampak.

Akan tetapi menghadapi Chelsea cenderung bukan perihal mudah bagi Manchester City yang sempat dipecundangi dalam laga 'gladi resik' di pentas domestik. Sebut saja pertemuan pada 9 Mei lalu dimana skuat asuhan Thomas Tuchel pecundangi mereka dengn skor 1-2.

Beruntung bagi The Blue Skies memiliki Phil Foden yang dikabarkan punya peranan penting di partai final nanti. Menurut rekan setimnya, Ilkay Gundogan, sang pemain muda bisa jadi senjata pamungkas City nantinya.

"Phil sudah menjadi salah satu pemain utama kami sepanjang musim ini. Dia melakukannya sanga baik, berkembang di berbagai laga, dan mampu buat keputusan tepat kala lakoni pertandingan krusial," ucap gelandang Borussia Dortmund dilansir The World Game.

"Dia adalah salah satu pemain yang bisa mengubah keadaan bagi kami pada final yang berlangsung Minggu (30/05/21) nanti. Tapi tak perlu berikan tekanan padanya karena kami semua akan berjuang bersama-sama setelah berbulan-bulan bersama," tutupnya.