Liga Indonesia

Soal Turnamen Piala Wali Kota Solo, Ini Kata Pelatih Persib Bandung

Selasa, 25 Mei 2021 22:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak bisa berkomentar banyak mengenai rencana digelarnya turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo. Lantaran, ajang tersebut menurutnya masih sebatas wacana.

Sebagai informasi, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021, turnamen pramusim kembali bergeliat. Sebelumnya, pada Maret hingga April, turnamen Piala Menpora 2021 sukses digelar dengan lancar dan menghasilkan Persija Jakarta sebagai juaranya.

Setelah itu, muncul wacana turnamen pramusim lainnya diantaranya akan diselenggarakan oleh Nine Sport dan yang terbaru yakni Piala Wali Kota Solo yang digagas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

"Tidak, itu hanya rumor mengenai turnamen (Piala Wali Kota Solo). Sama halnya dengan turnamen yang dirancang oleh Nine Sport Inc itu hanyalah rumor," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, sebelumnya skuat Maung Bandung sempat dihubungi untuk mengikuti turnamen pramusim yang akan diselenggarakan oleh Nine Sport. Hanya saja, tim kebanggaan Bobotoh memilih untuk tidak ikut dalam ajang tersebut.

Menurut Robert Alberts, alasan Persib tidak ikut dalam turnamen yang digelar Nine Sport, karena ajang tersebut masih sebatas wacana dan belum ada kejelasan mengenai format. Ditambah lagi, waktu kick off kompetisi Liga 1 2021 yang sudah semakin dekat.

"Mereka memang menghubungi kami (Nine Sport Inc) dan bertanya pada kami untuk berpartisipasi di turnamen itu. Tapi turnamen itu sendiri belum dikonfirmasi mengenai format dan juga belum ada sponsor, karena itu kami tidak bisa memberikan komitmen," ungkapnya.

"Sama dengan Solo, kami tidak bisa mengikutinya karena belum ada kepastian. Lain halnya dengan turnamen yang konkret di masa pramusim dengan waktu yang sudah ditentukan dan regulasinya juga," jelasnya.