Liga Europa

Tak Cuma Jaga Gawang, De Gea Punya Tugas Lain di Final Liga Europa

Selasa, 25 Mei 2021 16:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM – David De Gea memiliki tugas lain selain menjaga gawang Manchester United ketika dimainkan di final Liga Europa melawan Villarreal, Kamis (27/05/21).

David De Gea masuk di antara 21 pemain Manchester United yang dibawa Ole Gunnar Solskjaer menuju Lechia, Polandia, untuk melakoni final Liga Europa. Kiper lainnya yang dibawa serta termasuk Dean Henderson, Lee Grant, dan Nathan Bishop.

Meski begitu, pelatih asal Norwegia itu belum bisa mengonfirmasi siapa penjaga gawang yang akan diturunkan untuk menghadapi Villarreal nanti.

Sebab, Dean Henderson telah menjadi kiper no.1 Setan Merah di Liga Inggris, sedangkan De Gea sudah memainkan peran yang penting di beberapa babak terakhir Liga Europa.

Dilansir dari Caughtoffside, sebuah sumber dari Man United membocorkan bahwa David De Gea lebih difavoritkan untuk tampil sebagai starter di partai puncai turnamen kasta kedua UEFA ini.

Sumber tersebut mengatakan kepada jurnalis bernama Leah Smith yang bekerja untuk Stretty News, bahwa alasan Solskjaer akan menurunkan De Gea karena beberapa faktor.

 Laporan itu menyebutkan bahwa De Gea lebih cocok diturunkan di laga final karena pengalamannya di LaLiga bersama Atletico Madrid yang sangat berharga.

Dirinya diyakini masih fasih berbahasa Spanyol sehingga kehadirannya dapat membantu Setan Merah memahami instruksi dan taktik Unai Emery saat mengawal Villarreal.

Semenjak De Gea tergusur dari posisinya sebagai kiper 1 Man United, permainannya justru membaik. Dia kerap membuat penyelamatan krusial yang membuat Solskjaer kembali jatuh hati kepadanya.