Bola Internasional

Timnas Spanyol Tak Ajak Sergio Ramos Lakoni Euro, Ini Alasan Luis Enrique

Selasa, 25 Mei 2021 12:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Kapten Spanyol, Sergio Ramos tak diikutsertakan di kompetisi Euro. Luis Enrique pun beberkan alasannya. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Kapten Spanyol, Sergio Ramos tak diikutsertakan di kompetisi Euro. Luis Enrique pun beberkan alasannya.

INDOSPORT.COM - Jelang lakoni Euro 2020 pada Juni nanti, Timnas Spanyol secara mengejutkan tak membawa satupun pemain Real Madrid termasuk diantaranya sang kapten, Sergio Ramos. Pelatih timnas, Luis Enrique pun beberkan alasannya.

Demi bisa membawa trofi kejuaraan Eropa setelah menunggu sembilan tahun lamanya hanya ada 24 pemain yang bakal jadi andalan La Furia Roja. Hany saja untuk pertama kalinya, tim ini tak akan menggunakan jasa bek andalannya.

El Capitan sejatinya punya catatan tampil terbanyak bersama negaranya terbukti dengan catatan 180 caps. Pecahkan waktu tampil terbanyak untuk pemain sekelasnya, tentu saja keputusan tak memasukannya bisa jadi tanda tanya besar.

Hanya saja, alasan cedera bintang berusia 35 tahun tersebut cukup masuk akal bakal jadi penghambat Timnas Spanyol nantinya. Tak heran Luis Enrique takut jika Ramos justru jadi beban saat akan melakoni Euro 2020.

"Ketika anda harus membuat keputusan segalanya tergantung kriteria kami juga dan saya ingin bicarakan terkait tak adanya pemanggilan Sergio Ramos. Dia tak bisa berkompetisi sejak bulan Januari. Ini tak mudah," ucap Enrique dilansir Football Espana.

"Kemarin saya punya kesempatan berkomunikasi dengannya dan ini menyakitkan bagi saya yang mencari pilihan terbaik untuk grup. Saya sempat ajak dia bicara usai babak pertama Real Madrid kontra Sevillan, topik kami hanya soal cedera."

"Sangat tak mudah berikan kabar yang tak positif untuknya, tapi ini memang demi kebaikan tim. Segala hal yang berkaitan dengan Sergio Ramos akan membuat adanya kontroversi, saya harap hal ini tak berimbas bagi skuat Timnas nantinya," imbuhnya.