Liga Indonesia

Akhirnya PSSI Miliki Sekjen Usai 13 Bulan Ditinggal Ratu Tisha

Rabu, 26 Mei 2021 02:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Copyright: © PSSI
Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

INDOSPORT.COM - PSSI memiliki sosok Sekretaris Jenderal (Sekjen) baru usai 13 bulan lamanya ditinggalkan oleh Ratu Tisha Destria. Yakni Pelaksana tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi resmi ditetapkan sebagai Sekjen PSSI.

Pengangkatan Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI, dilakukan usai dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (25/05/21) di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Rapat yang digelar melalui sarana konferensi video ini dilakukan selama satu setengah jam mulai pukul 17.00 hingga 18.30 WIB dan dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta diikuti 13 dari total 15 Exco PSSI.

"Keputusan rapat Exco hari ini menetapkan pak Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI secara definitif dan beliau juga langsung mengundurkan diri sebagai anggota Exco PSSI dan Ketua Asprov PSSI Kaltim,” kata Iriawan.

Iriawan menilai sosok Yunus Nusi adalah orang yang tepat untuk mengisi posisi Sekjen. Hal itu sudah terbukti sejak dirinya dipercaya menjadi Plt.

“Kami melihat pak Yunus Nusi orang yang tepat untuk menjadi Sekjen PSSI saat ini. Selama menjadi Plt Sekjen satu tahun ini, saya dan teman-teman di Exco sudah melihat kinerja beliau. Tadi seluruh anggota Exco juga setuju dengan keputusan ini,” jelas pria yang akrab disapa Iwan Bule.