Liga Indonesia

Hari Ketiga Latihan Bersama Persib, Ini yang Dirasakan Bayu Mohamad Fiqri

Rabu, 26 Mei 2021 23:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri, mengaku kondisi kebugarannya mengalami peningkatan setelah menjalankan program latihan selama tiga hari bersama tim, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Bayu, sebelum menjalankan latihan perdana bersama skuat Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21), kondisi kebugaran tetap terjaga. Lantaran, selama aktivitas tim diliburkan sejak 27 April lalu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan tugas kepada pemain untuk berlatih mandiri.

Sebagai informasi, pada sesi latihan perdana Robert Alberts memberikan program dengan intensitas menengah, kemudian di hari kedua menitik beratkan pada kebugaran sepak bola bagi anak asuhnya. Memasuki hari ketiga, pemain menjalani tes Vo2Max dan dilanjutkan berlatih di gym.

"Ya lumayan, apalagi kita dapat program dari pelatih juga sudah lari 10 kilometer, itu juga kan menjaga kondisi kita agar tidak terlalu drop," kata Bayu setelah latihan, Rabu (26/05/21).

Bayu menambahkan, intensitas latihan yang mulai meningkat dan digelar sehari dua kali di waktu tertentu, cukup melelahkan. Meski begitu, sebagai pemain sepakbola profesional ia akan berusaha menjalankan program yang diberikan oleh pelatih, agar saat kompetisi bergulir bisa tampil maksimal.

"Ya lumayan ya tetap dijalani saja," ucap pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 ini.