Liga Indonesia

Pemain Persib Jalani Tes Vo2Max Jelang Liga 1, Ini Kata Robert Alberts

Rabu, 26 Mei 2021 18:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung menjalani tes Vo2Max pada sesi latihan hari ketiga untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (26/05/21).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tes tersebut sengaja dilakukan untuk mengetahui kondisi kebugaran anak asuhnya. Apalagi, sebelumnya aktivitas latihan skuat Maung Bandung sempat diliburkan sekitar tiga pekan, setelah mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 20121.

Setelah tes tersebut, Robert Alberts bersama jajaran pelatih tim Persib akan melakukan analisis dan hasilnya akan diketahui pada Kamis (27/05/21).

"Hari ini kami melakukan tes Vo2Max untuk mengetahui indikasi awal di mana kondisi pemain dalam hal kebugaran fisik dan daya tahan mereka. Kami akan menganalisanya dan diharapkan besok sore atau hari Kamis sudah diketahui hasilnya," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan, Rabu (26/05/21).

Setelah berlatih di Stadion GBLA pada pagi hari, pemain kembali mendapat program latihan di tempat kebugaran di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, pada sore hari.

Menurut Robert Alberts, berlatih gym dilakukan sepekan tiga kali pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Kami berlatih gym tiga kali karena sudah mempunyai peralatan yang bagus. Kami akan pergi ke mes dan kami akan membentuk kekuatan pemain dalam beberapa pekan dengan program yang spesifik," ungkapnya.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, fasilitas gym yang disediakan oleh manajemen menurutnya sangat bermanfaat. Jadi, tim tidak perlu menggunakan fasilitas umum dalam menjalankan program latihan kebugaran.

"Jadi di latihan pagi waktunya jadi sedikit lebih singkat, karena kami juga akan berlatih lagi pada sore hari di gym. Tapi di gym milik pribadi jadi kami punya privasi, tidak perlu pergi ke gym umum dan ini langkah maju bagi Persib," jelas Robert Alberts.